Kebakaran di Sungai Apit menghanguskan sedikitnya tujuh ruko.

Kebakaran di Sungai Apit menghanguskan sedikitnya tujuh ruko.


Minggu 25 Agustus 2019 08:18:20 WIB

Tribratanewsriau.com Kejadian kebakaran di pasar sungai apit, Kecamatan Sungai Apit, Kabupaten Siak, pada Sabtu (24/8/19) sekitar pukul 09.00 WIB. Setelah api dapat dipadamkan, dan dari hasil pendataan pihak Polres Siak, saat ini sekitar 7 Rumah Toko (Ruko) yang hangus dilalap sijago merah.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita riau terkini com, Adapun data pemilik rumah yang terbakar adalah, Masrani (40), Siti (40), Erizon (43), Agus (45), Rahmawati (50), Alex (55), Amat Als Acai terbakar dibagianbagian lantai atas ruko yang terbakar.


api diketahui berasal dari salah satu rumah Masrani yang belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran. Pada saat kejadian kondisi rumah tersebut ditemukan dalam keadaan kosong. Mengetahui kejadian tersebut, Suryati ( Saksi 1 ) yang merupakan istri dari Amat Als Acai pemilik ruko memberitahu ke Rahman ( Saksi 2 ), bahwa rumah yang berada disamping rukonya terbakar.

Dan selanjutnya saksi 2 membantu mengeluarkan barang milik pemilik rumah Masrani, dan memberitahukan rumah rumahnya terbakar. Kemudian korban yang melihat rumahnya sudah terbakar langsung meminta pertolongan kepada warga setempat.

Paur Humas Polres Siak BRIPKA Dedek P, mengatakan bahwa kejadian kebakaran di pasar sungai apit menghanguskan 7 unit rumah dan tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian materi belum bisa ditafsir serta penyebab kebakaran belum bisa diketahui.

"Dalam kejadian 7 rumah terbakar, tindakan yangdiambil, Cek TKP, mengamankan seputaran TKP, membantu Evakuasi, memasang police line, meminta keterangan terhadap pemilik rumah. Korban jiwa tidak ada, hanya kerugian materi. Penyebab kebakaran belum diketahui," terang Bripka Dedek.*

Scroll to top