Nekad Menyelam di Lubuk Berbuaya, Warga Inhu Nyaris Tewas Mengenaskan

Nekad Menyelam di Lubuk Berbuaya, Warga Inhu Nyaris Tewas Mengenaskan
Seorang warga Rakik Kulim, Inhu diterkam buaya. Ia nekad menyelam nyari ikan di lubuk berbuaya meski sudah dilarang. 
Selasa 27 Agustus 2019 07:36:57 WIB
Tribratanewsriau - Tak menghiraukan larangan teman dan tokoh masyarakat, celaka pun menimpa. Itukah yang dialami Kadus (20), warga Desa Talang Sukamaju, Kecamatan Rakik Kulim, Indragiri Hulu (Inhu). Ia nyaris tewas mengenaskan diterkam buaya di Sungai Ekok, Sabtu (24/8/19) tengah hari.

Sebelum nekad mencari ikan di lubuk Sungai Ekok, Kadus sudah dilarang dan diperingatkan sesepuh desa, H Abdul Karim Amin. Kawan korban, Dadi dan Solihin juga turun melarang. Mengingatkan kalau di lubuk Sungai Ekok ada buayanya.

Namun Kadus tak bergeming. Pas tengah hari ia nekad menyelam di lubuk Sungai Ekok untuk mencari ikan dengan cara menembak pakai alat trasisional. Teman-teman Kadus menunggu di tepi sungai.

Benar saja apa yang dikhawatirkan teman-teman korban. Tak beberapa lama setelah menyelam, terlihat Kadus muncul ke permukaan air dalam kondisi digigit buaya. Melihat itu, kawan-kawan korban berusaha menolong. Sementara yang lain memanggil bantuan ke kampung.

Beruntung upaya kawan-kawan korban berhasil. Buaya melepas gigitannya dan Kadus berhasil diangkat dari sungai. Kondisinya cukup parah. Mengalami luka parah di sejumlah bagian tubuh.

Korban lantas dilarikan ke RSUD setempat, namun kemudian dirujuk ke RS Safira Pekanbaru untuk menjalani operasi.
Scroll to top