Polda Riau Menjadi Tuan Rumah “In Country Tranning” Yang di Gelar Lembaga JICA Exspert.

Polda Riau Menjadi Tuan Rumah “In Country Tranning” Yang di Gelar Lembaga JICA Exspert.


Senin 02 September 2019 11:39:34 WIB
Tribratanewsriau - Kepolisian Daerah Riau menjadi tuan rumah pelaksanaan pendidikan dan pelatihan “In Country Tranning” Polmas bagi Polda Jambi yang digelar di wilayah Polresta Pekanbaru.

Pelaksanaan pendidikan dan pelatihan ini akan digelar selama 3 hari, mulai tanggal 2 s.d 4 September 2019 dengan ketua panitia pelaksana Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau AKBP M. Ikhsan.

Dalam sambutannya Exspert JICA yang diwakili Kombes Pol (Purn.) Dra. Titik Rustika mengucapkan terimakasih kepada Polda Riau yang sudah siap sebagai tuan rumah untuk melaksanakan kegiatan In Country Tranning.

“Pendidikan dan pelatihan ini dulunya dilaksanakan di Kota Bekasi, namun sekarang dikarenakan Polda Riau sudah menjadi Polda Mandiri Polmas dan Polresta Pekanbaru sebagai Polres Pilot Project Mandiri Polmas serta menjadi Polsek Percontohan Polsek Pilot Project Mandiri Polmas, sehingga Polda Riau dipercayakan untuk menjadi tuan rumah yang semua biaya pelaksanaannya akan ditanggung oleh Pihak JICA,” papar Titik Rustika.

“Pada hari ini Polda Jambi yang akan menjadi peserta tranning namun selanjutnya Polda lain yg ada diwilayah Sumatera juga akan melaksanakan tranning di Polda Riau,” lanjut Titik Rustika.

Selanjutnya Kapolda Riau yg diwakili oleh Dir Binmas Polda Riau memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan IN COUNTRY TRANNING (ICT) POLMAS. 

Dir Binmas Polda menyampaikan ucapan terima kasih kepada JICA Exspert atas kepercayaan yg diberikan kepada Polda Riau untuk melaksanakan ICT Polmas.

“Semoga pelatihan ini berjalan lancar dan berlanjut untuk berbagi ilmu dan pengalaman tentang perkembangan Polmas yg ada di Polda Riau.” Ujar Dir Binmas Polda Riau Kombes Pol. Kris Pramono.

Para peserta Pendidikan dan Pelatihan Polmas ini akan dididik dan dilatih oleh para Instruktur yang sudah tersertifikasi oleh Lembaga JICA selama 3 hari mulai tanggal 2 s.d 4 September 2019 dengan Ketua panitia pelaksana Kasubdit Bin Polmas Dit Binmas Polda Riau AKBP M. Ikhsan.

Pada hari pertama pelaksanaan tranning ini para peserta akan diberikan materi oleh para instruktur tentang Teknik Kunjungan atau Door to door System (DDS), Teknik Problem Solving dan Teknik Kendali Tugas.

Selanjutnya pada hari kedua, para peserta akan melakukan praktek ke lapangan yaitu di Polsek Bukit Raya, sebagai Polsek Pilot Project Mandiri Polmas yang menjadi percontohan.

Dan hari ketiga akan dilaksanaan penutupan secara resmi oleh Kapolda Riau.

Turut hadir dalam pembukaan In Country Tranning ini Kapolda Riau diwakili Dir Binmas Polda Riau, Kapolresta Pekanbaru diwakili Kasat Binmas, Exspert JICA diwakili (Kombes Pol. Purn Dra. Titik Rustika), Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Metro Jaya AKBP IGM Selly Pudja Wijaya, Para Instruktur dr jajaran Polda Riau, Kapolsek Bukit Raya, serta Jajaran Dit Binmas Polda Riau peserta Tranning.
Scroll to top