Tim gabungan Polsek LTD dan Reskrim Kuansing amankan seorang pelaku perampokan

Tim gabungan Polsek LTD dan Reskrim Kuansing  amankan seorang pelaku perampokan


Rabu 20 April 2016 00:00:54 WIBTribratanewsriau. Tim gabungan Polsek Logas Tanah Darat (LTD) dan Reskrim Polres Kuansing berhasil mengamankan tersangka pelaku perampokan bernama SG (30th) warga desa Sungai Kuning F-3 Kecamatan Singingi Kuansing, Senin sore (18/4/2016).

Berdasarkan keterangan Kapolres Kuansing kejadian ini bermula hari Senin tgl 18 April 2016 sekira pukul 09.00 wib, korban HA (40 thn) membawa uang sebanyak Rp 102.000.000 (Seratus dua juta rupiah) dari Desa Sukaraja LTD menuju PKS-3 Desa Girisako LTD dengan menggunakan sepeda motor Vega R warna hitam abu - abu. Saat dijalan dalam sawitan korban yang sedang membawa motor ditendang pelaku sebanyak 2 orang ( dalam lidik ) yang menggunakan sepeda motor warna merah sehingga terjatuh dari sepeda motornya. Korban mencoba melarikan diri kedalam kebun sawit plasma lalu dikejar oleh pelaku. Korban terjatuh dan saat terjatuh korban ditodong dengan senjata yang diperkirakan senjata laras pendek. Karena terdesak korban menyerah duit serta hp dalam tas yang dibawanya. Lalu pelaku melarikan diri ke Simpang Plasma Desa Hulu Teso.

Dalam pengembangan kasus ini pengejaran anggota gabungan yang di pimpin KBO Sat Reskrim Polres Kuansing berhasil mengamankan seorang laki-laki yang bernama SG (30thn) warga Desa Sungai Kuning F-3 Kecamatan Singingi yang diduga ikut serta sebagai penggambar TKP dan korban. bersamanya di amankan barang bukti uang sebesar Rp 9.700.000,- (Sembilan juta tujuh ratus ribu rupiah).

Selanjutnya dari keterangan tersangka SG didapat informasi bahwa pelaku utama adalah Y dan temannya tidak dikenal oleh SG. Pengejaran tetap dilakukan oleh tim gabungan hingga saat ini. (AA)
Scroll to top