Para Tokoh Di Inhil Berikan Pernyataan Sikap Dukung Papua Damai

Para Tokoh Di Inhil Berikan Pernyataan Sikap Dukung Papua Damai


Jumat 06 September 2019 17:00:37 WIB
tribratanewsriau.com - Pernyataan Sikap mendukung Papua Damai, Tolak kerusuhan serta menjaga Kebhinnekaan dan saling menghormati oleh Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Mahasiswa di Kab. Inhil yang bertempat di Mapolres Inhil Jl. Gajah Mada No. 02 Tembilahan Kab. Inhil Jumat (6/9).

Pernyataan sikap tersebut dihadiri Kapolres Inhil yang diwakili oleh Wakapolres Inhil Kompol R.Firdaus S.H., Toga Umat Kristen Kab. Inhil yang diwakili Ketua PGI Kab. Inhil, Pdt. R. Hasugian, S.Th., Toga Islam Kab. Inhil yang diwakili Sekretaris Pengurus NU Kab. Inhil, Ust. Abdul Hamid, Toga Budha yang diwakili PSMTI Kab. Inhil Sdr. Hartono Law,
Perwakilan Ikatan Batak Riau di Kab. Inhil, Sdr. St. Manuntun Manulang, Perwakilan Majelis Indonesia Bertauhid, Sdr. Anwar Shadab, Perwakilan Masyarakat Jawa yang berdomisili di Kab. Inhil, Sdr. Thobib M. Anwar Sadab, Perwakilan Masyarakat Palembang yang berdomisili di Kab. Inhil, Sdr. Kemas Ibnu dan Ketua Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia di Kab. Inhil, Sdr. Safrudin beserta 6 anggota PMII.

Adapun Penyampaian Peryataan Sikap, sebagai berikut :

1. Menghormati keberagaman suku, agama, dan golongan yang ada di Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengakui perbedaan yang ada dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika yang merupakan semboyan Bangsa Indonesia. 

2. Memberikan Kesempatan yang seluas - luasnya terhadap masing - masing suku, agama, dan golongan untuk beribadah dan menjaga eksistensi menurut Pancasila dan UUD 1945.

3. Terkait peristiwa yang terjadi terhadap saudara - saudara kita masyarakat Papua kami mengutuk keras adanya pihak - pihak yang ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia serta mengharapkan semua pihak dapat menahan diri serta menjaga keutuhan NKRI. 

Papua adalah kami, Papua adalah Indonesia...!!!

Katakan tidak untuk Rasisme...!!!

NKRI Harga Mati

"Kepada seluruh lapisan masyarakat agar Selalu Menjaga Persudaraan, Saling Menghormati dan Menjujung Tinggi Perbedaan dan Keberagaman yang ada di Kab. Inhil", Ucap Wakapolres
Scroll to top