Bantu Polda Riau: Pasukan Kostrad, Amankan Tiga Pembakar Lahan Taman Nasional Tesso Nilo

Bantu Polda Riau: Pasukan Kostrad, Amankan Tiga Pembakar Lahan Taman Nasional Tesso Nilo


Selasa 10 September 2019 17:53:34 WIB
tribratanewsriau.com Panglima TNI menurunkan 55 personel Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) untuk menangkap pelaku pembakaran hutan di Taman Nasional Tesso Nilo (TNTN) Riau.

Sebagaimana diberitakan oleh kantor berita cakaplah com  disampaikan oleh Danrem 03 Wirabima, Brigjen TNI Mohammad Fadjar kepada cakaplah com, Selasa (10/9/2019) usai rapat evaluasi Satgas Karhutla Riau, di Posko Karhutla Riau Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

"Korem 031 Wirabima mendapat tambahan personel Batalyon Satria Sandiyuda Kostrad, itu langsung mandat Panglima TNI untuk memperkuat posisi pasukan yang melaksanakan patroli khususnya di Tesso Nilo," katanya.

Danrem mengatakan, pasukan Kostrad tersebut bertugas untuk menangkap pelaku pembakaran lahan di Tesso Nilo. "Setelah ditangkap, nanti personel melanjutkan proses hukum pelaku ke jajaran Polda Riau," ujarnya.

Fadjar menyatakan 55 personel Kostrad itu sudah beroperasi di Tesso Nilo selama satu bulan. Dimana saat ini pasukan sudah berhasil menangkap tiga orang pelaku pembakar lahan Tesso Nilo.

"Saat ini pasukan masih bekerja terus. Karena daerah Tesso Nilo cukup luas, tantangannya cukup besar, dan masyarakat baik yang perambahan hutan dan pembakar lahan mereka saling menutupi," bebernya.

"Kalau saya boleh sampaikan berharap teman–teman media juga bisa membantu mencerdaskan masyarakat, agar mereka jangan membakar. Karena yang mereka lakukan dampaknya luas biasa, bahkan pemerintah kita sudah mendapat peringatan dari pemerintah Malaysia terkait asap. Kita tak tahu asapnya dari mana, yang jelas ini sudah menjadi isu nasional," tukasnya.
Scroll to top