Rumah Baca Binaan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh Ramai Dikunjungi Sejumlah Pelajar

Rumah Baca Binaan Bhabinkamtibmas Teratak Buluh Ramai Dikunjungi Sejumlah Pelajar


Rabu 25 September 2019 10:17:00 WIB
Tbnewsriau - Manfaatkan waktu libur sekolah sehubungan memburuknya kondisi udara akibat kabut asap, sejumlah pelajar Sekolah Dasar di Desa Teratak Buluh Kec. Siak Hulu, mengunjungi Rumah Baca Bhayangkara Binaan Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh Brigadir David Gusmanto.

Rumah Baca yang didirikan Brigadir David Gusmanto ini dibuka setiap hari Ba’da Zuhur, yang dikelola oleh sdri. Tiara Ananda yang merupakan Ponakan dari Bhabinkamtibmas Desa Teratak Buluh ini.

Setiap ada kesempatan, Brigadir David juga ikut mendampingi anak-anak sekolah ini sembari memotivasi mereka untuk rajin belajar, agar kelak menjadi orang yang sukses dan membanggakan keluarga serta negerinya.

Dari pantauan siang tadi terlihat Brigadir David membagi-bagikan masker kepada anak-anak yang berkunjung kerumah baca ini, beliau juga mengingatkan anak-anak ini untuk mengurangi aktivitas diluar ruangan karena kondisi udara saat ini sedang tidak sehat.

Brigadir David merupakan salah satu sosok Polisi yang dekat dengan masyarakat dan banyak melakukan inovasi-inovasi dalam rangka pembinaan masyarakat di Desa Binaannya.

Selain aktif membina para pelajar dan pemuda di desanya, beliau juga aktif dalam upaya peningkatan perekonomian masyarakat melalui pengembangan ekonomi kreatif, seperti mempelopori usaha pembibitan ikan dan pembinaan para pedagang pasar.

Berkat inovasi-inovasi yang dilakukan Brigadir David Gusmanto ini, beliau beberapa kali meraih penghargaan ditingkat Polres maupun untuk tingkat Polda Riau dan menjadi salahsatu sosok panutan bagi rekan-rekannya.

Saat ditemui awak media untuk mengkonfirmasi kegiatan-kegiatannya ini, Brigadir David menyampaikan bahwa semua yang dilakukannya ini hanyalah sebagai bentuk implementasi atas perannya sebagai anggota Kepolisian yang memiliki tugas pokok sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat.

Semoga semua yang dilakukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat dan bernilai ibadah pula bagi kami, ungkapnya.
Scroll to top