Team Karhutla Polres Bengkalis padamkan kebakaran Hutan

Team Karhutla Polres Bengkalis padamkan kebakaran Hutan


Selasa 26 April 2016 10:43:38 WIB
Tribratanewsriau. Telah terjadi kebakaran Hutan di desa Dusun Kampung Baru, Desa Batang Duku kecamatan Bukit Batu Kabupaten Bengkalis pada hari senin (25/4/2016) sekira pukul 12.00 WIB. 

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tedjo, SIK, MM Kebakaran terjadi pada lahan seluas sekira satu setengah hektar pada lahan milik sdr Amo dan milik sdr Mulyadi keduanya warga dusun Pulai Bungkuk Desa Bukit Duku kecamatan Bukit Batu, Bengkalis. Hingga saat ini belum diketahui apa penyebab kebakaran lahan dan siapa pelakunya. Lokasi Karlahut ini merupakan lahan tidak terawat dan Bekas Kebakaran dua tahun yang lalu.

Langkah Langkah yang telah dilakukan dengan mendatangi TKP, melakukan Dokumentasi dan upaya pemadaman oleh tim gabungan dari empat orang personil Polri serta tiga personil TNI, 9 personil Damkar kecamatan Bukit Batu, serta puluhan personil dari elemen masyarakat sekitar. Namun hambatan yang sangat mengganggu adalah Sumber air terbatas, TKP lahan yang kering sehingga mudah terbakar, serta peralatan yang terbatas , hingga saat ini api sudah bisa dikuasai dan masih terus dilakukan upaya  pendinginan. (AA)

Scroll to top