Kapolda Riau Hadiri Upacara Farewell and Welcome Parade

Kapolda Riau Hadiri Upacara Farewell and Welcome Parade


Kamis 03 Oktober 2019 19:03:52 WIB
Tbnewsriau - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol. Drs. Agung Setya Imam Effendi menghadiri langsung upacara Farewell and Welcome Parade. Kegiatan dilaksanakan di lapangan Mako Brimob Polda Riau. Kamis (3/10) pagi. 

Turut dalam kegiatan tersebut diantaranya adalah Gubernur Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo,MM Forkopimda Riau, Wakapolda Riau, Irwasda Polda Riau, Para Pejabat Utama Polda Riau,  Para Kapolres/Ta Jajaran Polda Riau, Para Bhayangkari Polda Riau.

Dalam amanatnya Kapolda Riau menyampaikan kegiatan  ini merupakan suatu kegiatan tradisi yang dilaksanakan untuk melanjutkan keberlangsungan organisasi polri, baik dibidang operasional maupun pembinaan. Polri dalam kaitannya dengan pemerintahan adalah salah satu fungsi pemerintahan negara di bidang pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum, perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat.

“Saya mengajak rekan-rekan sekalian mari bersama kita yang wujudkan keamanan dalam negeri yang meliputi terpeliharanya keamanan dan ketertiban masyarakat, tertib dan tegaknya hukum, terselenggaranya perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, serta terbinanya ketentraman masyarakat dengan menjunjung tinggi hak azasi manusia di provinsi riau yang kita cintai ini”.

Dilanjutkan Kapolda Riau bahwa Polri merupakan alat negara yang berperan dalam menjaga stabilitas negara yang kondusif dimana peran kita sebagai anggota polri sangat dibutuhkan untuk mewujudkan kesejahteraan sosial melalui pembangunan nasional yang dibingkai dalam negara demokrasi.

Selain itu Irjen Pol. Drs. Widodo Eko Prihastopo dalam amanatnya menyampaikan bahwa selama kurang lebih 1 (satu) tahun saya bertugas sebagai kapolda riau merupakan suatu perjalanan waktu yang begitu banyak meninggalkan kesan dan kenangan yang mungkin tidak dapat saya lupakan. Kehadiran polisi dalam kehidupan masyarakat merupakan bagian dari tata kehidupan sosial yang tidak bisa berdiri sendiri, namun perpolisian dalam implementasinya berkaitan erat dengan corak dan tradisi kebudayaan masyarakat setempat.

Ditambahkannya , untuk dapat mencapai keberhasilan dalam tugas, maka kepolisian harus mendapatkan dukungan dari masyarakat melalui sinergitas dan keterpaduan program yang sudah digariskan mulai dari mabes polri sampai dengan satuan terkecil dikewilayahan.
Scroll to top