Hari Ini Satlantas Lakukan Soft Louncing SIM Online

Hari Ini Satlantas Lakukan Soft Louncing SIM Online
pembuatan sim

Selasa 22 September 2015 09:59:37 WIB
Pekanbaru - Mengikuti pelayanan di Polri mengacu pada perkembangan teknologi dalam hal urusan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM). Saat ini masyarakat yang ingin membuat SIM bisa melalui online guna mempermudah masyarakat yang ada di daerah untuk mengurus SIM.

" Rencananya kita akan lakukan lounching SIM Online ini besok, Selasa (22/9) bertepatan dengan HUT Lalu Lintas yang ke 60,"  kata Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Zulanda SIK

Menurut Kasat lantas, SIM merupakan kompetensi pengemudi di jalan raya, bila perlu belajarlah guna meningkatkan pengetahuan mengemudi di sekolah mengemudi yang telah terakreditasi baik.   

Sementara itu, Kasubnit I Regident, Iptu Akhmad Rivandi, SIK menyebutkan soft louncing SIM Online dilakukan juga menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) lalu lintas ke 60.

" Dengan begitu saya harap ,asyarakat yang memiliki SIM diluar daerah Pekanbaru dapat melakukan perpanjangan SIM di Pekanbaru tidak harus kembali ke daerah tempat asal penerbitan untuk melakukan perpanjangan SIM,' kata Kasubnit.
   
Ditambahkan Kasubnit, dengan adanya SIM Online ini di harapkan masyarakat akan di permudah dalam melakukan pengurusan SIM.

"Selain itu melalui SIM online nanti juga mampu meningkatkan kesadaran masayarakat agar dalam mengendarai kendaraan wajib memiliki SIM," tutup Kasubnit

Scroll to top