Polisi Cilik Polres Rokan Hulu

Polisi Cilik Polres Rokan Hulu


Jumat 29 April 2016 10:54:30 WIB
Tbnewsriau - Kepala Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Polres Rokan Hulu Kamis tanggal 28 April 2016 Pukul 16.00 Wib Lagi-lagi kembali memberi contoh dan arahan kepada Anak-anak sekolah Dasar yang mengikuti program Polisi Cilik (Pocil) di Halaman Mako Polres Rokan Hulu hal ini dilakukan untuk menanamkan rasa disiplin dan taat akan aturan, serta untuk membentuk karakter anak menjadi lebih berdikari dan mandiri, Ujar AKP Amru Hutauruk.

AKP Amru Hutauruk disela-sela latihan juganya menjelaskan bahwa Polisi Cilik bukan hanya dididik pintar baris-berbaris saja, melainkan bertujuan membentuk karakter anak-anak sejak dini agar berdisiplin, berbudi pekerti yang baik, cerdas, kuat, dan pembinaan kesadaran hukum, serta menanamkan mental kedisiplinan kepribadian sejak dini.

Ketika ditanya salah satu syarat menjadi polisi cilik Kasat Lantas Polres Rokan Hulu ini memaparkan harus berbadan sehat, percaya diri, dan bersedia mengikuti latihan. Selain mendapat teori ilmu kepolisian, para polisi cilik itu juga nantinya akan dilatih baris-berbaris, membentuk formasi, dan pengaturan lalu lintas.
Scroll to top