Samsat Satlantas Polres Siak Perawang Peduli Dampak Covid-19

Samsat Satlantas Polres Siak Perawang Peduli Dampak Covid-19


Jumat 08 Mei 2020 09:10:31 WIB
Tribratanewsriau.com  –  Personil Satlantas Polres Siak kembali melaksanakan kegiatan pembagian makanan untuk berbuka puasa terhadap warga terdampak Covid-19 di Kecamatan Tualang Kabupaten Siak Riau pada Kamis (7/5/2020) sore.

Giat berbagi makanan (nasi bungkus) itu dilakukan dengan cara menghampiri rumah rumah warga, dan selain itu kegiatan ini juga dilakukan didepan kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Perawang Kecamatan Tualang.

“Giat pembagian nasi bungkus ini kami (Satlantas Polres Siak) bagikan kepada warga warga yang terdampak Covid-19. Rencananya akan kita lakukan setiap harinya berupa menu berbuka puasa,” sebut Kasat Lantas Polres Siak AKP Brigitta Atvina SIK melalui Kanit Regident Iptu Ricky Marzuki SH pada Kamis (7/5/2020) kemaren. Dikatakan Kanit Regident Polres Siak itu pembagian nasi ini juga dilakukan dengan mendatangi rumah ke rumah warga di Kecamatan Tualang. 

Makanan ini, sebut Ricky lagi sengaja dimasak sendiri oleh personel Satlantas Samsat Polres Siak. “Setelah selesai dimasak menu makan malam atau menu berbuka puasa ini kemudian dibungkus dan langsung dibagikan kepada warga di sekitaran dengan jumlah menu makanan yang telah disiapkan sebanyak 35 bungkus,” jelas Iptu Ricky Marzuki SH.

Dalam hal ini, dijelaskan mantan Panit I Lantas Polsek Minas Polres Siak itu pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar dapat menunda mudik kampung sebagai antisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Kita menghimbau kepada seluruh masyarakat agar menunda mudik untuk sementara waktu ini sebagai antisipasi memutus mata rantai penyebaran virus Corona,” pungkasnya. Selain itu Iptu Ricky Marzuki meminta masyarakat agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, tidak mencuci tangan dengan sabun (hand sanitizer), serta kenakanlah masker bila hendak berpergian, tetap jaga jarak dan hindari kerumunan.

Scroll to top