Polsek Pinggir Amankan Pria diduga Mengonsumsi Sabu, Dua Paket ditemukan Sisa Pemakaian

Polsek Pinggir Amankan Pria diduga Mengonsumsi Sabu, Dua Paket ditemukan Sisa Pemakaian


Senin 13 Juli 2020 10:20:08 WIB
Tribratanewsriau.com - Usai mengonsumsi narkotika jenis sabu, seorang pria berinisial IS (33) diringkus tim opsnal Polsek Pinggir.

Pria ini diamankan petugas disebuah rumah di Desa Semunai Kecamatan Pinggir, Kamis (9/7) malam.

Hal ini diungkap Kapolsek Pinggir Kompol Firman Sianipar melalui Kasi Humasnya Bripka Junaidi M Marpaung kepada awak media, Minggu (12/7) siang.


Menurut dia, Polsek Pinggir awalnya mendapat informasi dari masyarakat adanya penyalahgunaan narkotika jenis sabu di desa Semunai.

Dari informasi ini petugas mendapatkan ciri ciri pelaku yang melakukan penyahgunaan narkoba tersebut.

"Kita langsung meluncur ke rumah yang dikabarkan masyarakat tersebut. Dan di sana petugas kita menemukan seorang pria mirip dengan yang diinformasikan masyarakat.

Saat petugas mendatangi rumah di sekitaran jalan lintas Pekanbaru Duri ini, pria tersebut sedang berada di kamar dan keluar dari kamarnya. Anggota langsung melakukan pengeledahan badan dan rumah, dimana dari pengeledahan menemukan seperangkat alat hisab berupa bong.

"Saat diinterogasi pria ini mengaku bernama IS. Dari pengeledahan badan anggota kita menemukan lima bungkusan plastik bening disimpan didalam kotak rokoknya, dua diantaranya masih berisi diduga narkotika jenis sabu," tambah Juanda.

IS tidak berkutik ketika barang bukti ini ditemukan bersamanya. Pengakuan dia, alat hisab bersama narkotika jenis sabu ditemukan memang miliknya dimana dirinya baru selesai menggunakannya bersama dua rekannya I dan S yang saat ini masih dicari petugas.

Barang haram ini diakui IS didapat dari rekannya berinisial WT di Kandis Kanupaten Siak. Sementara dua rekannya sama sama mengonsumsi narkotika jenis sabu sudah lebih dahulu meninggalkan rumah tersebut.

Selanjutnya guna proses penyidikan lebih lanjut Tersangka IS beserta barang bukti diamankan dan dibawa ke Polsek Pinggir. Pihak Polsek Pinggir juga melakukan pengambilan sampel urine tersangka.

"Hasilnya tersangka positif menggunakan narkotika jenis sabu dan sudah kita amankan ke Mapolsek Pinggir," tandasnya.
Scroll to top