Kapolsek Tampan Turun Langsung Dan Fasilistasi Bibit Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan

Kapolsek Tampan Turun Langsung Dan Fasilistasi Bibit Dalam Meningkatkan Ketahanan Pangan


Rabu 22 Juli 2020 21:54:48 WIB
tribratanewsriau.com - Kapolsek Tampan turun langsung ke lokasi lahan yang akan dijadikan kebun dalam program Gerakan Jaga Kampung, Rabu (22/7).

Bersama Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Pekanbaru serta pejabat RT RW setempat, langsung menanam bibit holtikultura yang sebelumnya diberi penyuluhan.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu’min Wijaya melalui Kapolsek Tampan Kompol Ambarita menjelaskan bahwa gerakan jaga kampung bertujuan untuk ketahanan pangan.

“Gerakan jaga kampung ini salah satu manfaatnya untuk ketahanan pangan. Apalagi, saat ini masa pandemi Covid 19,” kata Ambarita usai menanam bibit di lahan Perumahan Damai Langgeng, Kelurahan Sidomulyo Barat, Tampan.

Kehadiran dari pihak Kepolisian hanya sebatas memfasilitasi warga yang dibantu pihak pemerintah. Dan hasilnya sendiri akan dinikmati oleh warga.

“Kita bersifat membantu menyediakan bibit segala macamnya. Kita kawal selama masa dua kali panen, setelah itu warga kita mandirikan untuk pengelolaannya,” jelas Ambarita.

Dengan adanya program ini, ia berharap bisa menjadi sumber pencarian yang baru bagi warga bisa memenuhi kebutuhan sehari-hari. Secara otomatis, bisa menekan angka kriminalitas.

“Kalau sudah berkebun, warga bisa bekerja tentu bisa menekan angka pengangguran, akhirnya bisa menekan angka kriminalitas,” kata Ambarita mengakhiri.
Scroll to top