Polsek Seberida Inhu Amankan 2 Pengedar dan 18 Paket Sabu

Polsek Seberida Inhu Amankan 2 Pengedar dan 18 Paket Sabu
Kapolsek Siberida Kompol H Bastari
Senin 18 Juli 2016 07:46:54 WIB
TBnewsriau - Polsek Siberida berhasil mengamankan dua orang pelaku bandar narkoba , Minggu (17/7/2016) malam.Penangkapan keduanya dipimpin langsung Kapolsek Seberida Kompol H Bastari bersama Panit Reskrim dan Intel serta beberapa personil lainnya. Kedua tersangka diketahui inisial Su (32) warga Desa Petala Bumi dan JS (24) warga Kulim 8, Kelurahan Pangkalan Kasai, Kecamatan Seberida.

Dari tangan kedua tersangka, petugas berhasil menyita sabu seharga puluhan juta, kedua tersangka dan barang buktinya telah diamankan di sel tahanan Mapolsek Seberida.

Kapolres Inhu AKBP Abas Basuni melalui Kapolsek Seberida Kompol H Bastari membenarkan hal itu."Penangkan tersangka berawal dari informasi masyarakat yang menyebutkan akan ada transaksi narkoba besar-besaran di Desa Petala Bumi. Atas informasi itu, kita langsung turun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan, tersangka ditangkap hari minggu (17/7) malam " kata Kapolsek.

Dijelaskan Kapolsek, kedua tersangka ditangkap pada, Minggu (17/7/2016) malam dilokasi berbeda.
"Su ditangkap di rumahnya sekitar pukul 20.30 WIB. Saat digeledah, ditemukan 1 paket sabu siap edar berukuran sedang. Penggeledahan kembali dilakukan di rumahnya dan ditemukan 2 paket sabu seharga R6 juta, 1 paket seharga Rp1,8 juta dan 2 paket seharga Rp4 juta.," lanjut Kapolsek.

Semuabarang haram itu diakui tersangka ia dapatkan dari rekannya yang berinisial JS. Atas pengakuan itu, petugas menggunakan Su untuk mencari tahu keberadaan JS dan pada akhirnya ditangkap di Kulim 8, Belilas, Kelurahan Pangkalan kasai.

"Dari tangan JS, kita berhasil menyita beberapa paket sabu siap edar, yakni 2 paket sabu seharga Rp6 juta, 1 paket seharga Rp7000 ribu, 3 paket seharga Rp1,2 juta dan 7 paket seharga Rp1,4 juta," jelas Kapolsek.

"Saat ini kedua pelaku dan barang bukti diamankan guna penyelidikan dan proses lebih lanjut". tutup Kapolsek Seberida.
Scroll to top