Terima Kunjungan Senkom Mitra Polri Siak, Kasat Binmas: Perkuat Sinergitas Polri dan Mitra

Terima Kunjungan Senkom Mitra Polri Siak, Kasat Binmas: Perkuat Sinergitas Polri dan Mitra

Sabtu 10 Juli 2021 20:26:58 WIB

Tribratanewsriau.com - Ketua Senkom Mitra Polri Siak, Urif Dekentes bersama jajaran pengurus harian, ber-audiensi dengan Kapolres Siak dalam hal ini diterima oleh Kasat Binmas Polres Siak AKP Mahendra Yudhi Lubis, S.H,M.H, Kamis (08/07/2021).

Kasat Binmas menyambut baik kedatangan Senkom dan memberikan apresiasi serta ucapan terima kasih atas peran serta Senkom yang telah membantu dalam berbagai kegiatan.

“Silahkan kita saling bekerja bersama saling membagi rasa, bersama-sama dengan Polri kita sukseskan keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di wilayah Siak," ujar Kasat Binmas.

Lanjutnya, "Dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, peran mitra kamtibmas sangat dikedepankan dimana porsi polri sangat terbatas sehingga optimalisasi sinergi polri dan mitra kamtibmas dapat memperkuat semua elemen masyarakat di Kabupaten Siak."

Sementara itu terkait dengan pandemi Covid-19, Kasat Binmas juga mengajak Senkom untuk terus aktif menyadarkan masyarakat akan bahaya Covid-19 dan turut menyosialisasikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19. Untuk membantu 3 pilar yaitu pemerintah, TNI dan Polri Senkom agar bisa bergabung PPPKM diwilayahnya masing-masing.

Lebih lanjut Kasat Binmas meminta agar Senkom Siak dapat menjadi pionir dan membantu memberikan informasi kepada polri sekecil apapun yang berkembang di masyarakat dan juga kerja sama antar pihak terkait.

Dalam kesempatan kunjungan kerja organisasi di Kabupaten Siak, Senkom Siak membawa dua agenda penting.

"Agenda kunjungan pengurus Senkom Mitra Polri Kabupaten Siak ini yang pertama ialah melaporkan kepengurusan harian Senkom, dan kedua menyerahkan dokumen kegiatan Senkom dalam setahun terakhir," terang Urif Dekentes, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Siak.

Mengenai kerjasama dengan para stakeholder, Urif Dekentes mengungkapkan Senkom siap bekerjasama dengan pihak manapun asalkan untuk tetap tegaknya NKRI yang mengedepankan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI.

Sementara dalam kegiatan sosialisasi protokol kesehatan aman Covid-19, sebagaimana instruksi dari Pengurus Pusat, agar Senkom di manapun berada dapat menjadi garda terdepan mitra polri yang ikut menyukseskan program pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan 5M di lingkungan masing-masing.

"Mengingatkan dan menegur dengan santun warga di lingkungan yang masih abai terhadap protokol kesehatan Covid-19," ujar Urif.

"Membantu warga yang membutuhkan pertolongan, disaat ada keluarga yang isolasi mandiri dan karantina mandiri," sambungnya.

Hadir dalam audiensi ini pengurus Senkom Kabupaten Siak Urif Dekentes (ketua) beserta jajaran antara lain Renaldi, Subiyanto, Sobirin, dan Abdul Rohman Wali.

Scroll to top