Ditpolairud Polda Riau gelar latihan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru

Ditpolairud Polda Riau gelar latihan bersama Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru

Rabu 23 Februari 2022 13:31:17 WIB

Tbnewsriau - Dalam rangka meningkatkan kemampuan personel Ditpolairud Polda Riau dalam mengantisipasi terjadinya kebakaran di kapal, Ditpolairud Polda Riau bekerjasama dengan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru melaksanakan latihan bersama yang dilaksanakan di Mako Ditpolairud Polda Riau, Selasa (22/2/2022).

Kegiatan dilakukan dengan pengenalan serta simulasi pemadaman kebakaran dengan menggunakan Alat Racun Api Ringan ( APAR ), penggunaan Self Contained breathing apparatus (SCBA) yang dimiliki oleh Ditpolairud Polda Riau maupun Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru serta simulasi pemadaman menggunakan mesin pompa air bertekanan tinggi.

Dirpolairud Polda Riau, Kombes Pol Eko Irianto, S.I.K mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keahlian personel untuk mengatasi terjadinya kebakaran. "Tidak semua personel bisa menggunakan alat antisipasi kebakaran, dan bagaimana cara penanggulangan yang tepat dan benar bila terjadi kebakaran. Maka dari itu Ditpolairud Polda Riau dan Dinas Pemadam Kebakaran Kota Pekanbaru melaksanakan latihan bersama guna meningkatkan kemampuan Personel Ditpolairud Polda Riau," ujarnya.

Scroll to top