Ditkrimum Polda Riau Patroli Antisipasi C3, Premanisme dan Geng Motor Di Wilayah Kota Pekanbaru

Ditkrimum Polda Riau Patroli Antisipasi C3, Premanisme dan Geng Motor Di Wilayah Kota Pekanbaru

Selasa 26 Juli 2022 21:47:00 WIB

tribratanewsriau - Dalam rangka menciptakan rasa aman diwilayah kota Pekanbaru, Direktorat Reskrimum Polda Riau melakukan patroli rutin mengantisipasi terjadinya aksi curas, curat dan curanmor serta aksi premanisme dan geng motor yang marak terjadi di wilayah Kota Pekanbaru, Selasa (26/7/2022).

Kegiatan patroli tersebut dipimpin langsung oleh Direktur Reskrimum Polda Riau, Kombes Pol Asep Darmawan SH SIK selaku Kasatgas Penindakan.

Patroli rutin ini menyasar beberapa ruas jalan yang terindikasi rawan terjadinya aksi balap liar dan C3 yang dilakukan oleh geng motor. Diantaranya Jl. Sudirman depan Purna MTQ Pekanbaru, diatas Fly over Jembatan Siak IV, Jl. Kelapa Sawit dan Jl. H.R Soebrantas Pekanbaru.

Dari hasil patroli yang dilakukan petugas berhasil mendapati kumpulan pemuda-pemuda atau geng motor di Jalan Kelapa Sawit Kec. Bukit Raya Pekanbaru.

Setelah dilakukan pemeriksaan dan pengecekan di lokasi tersebut ditemukan sejumlah sajam yang disembunyikan pada posko yang mereka jadikan tempat berkumpul atau basecamp

Dir Reskrimum Polda Riau juga menghimbau para pemuda-pemuda yang terjaring agar tidak melakukan tindakan yang melanggar hukum.

Secara terpisah Kabid Humas Polda Riau menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya Polri untuk menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

"Ini merupakan serangkaian Operasi Bina Kusuma Lancang Kuning-2022, dimana sasaran operasi ini adalah lokasi-lokasi rawan premanisme dan tindak kriminalitas" terang Kombes Pol Sunarto.

Kabid Humas Polda Riau juga menghimbau kepada Masyarakat agar selalu waspada dan jika ada gangguan kamtibmas segera infokan Tim Jatanras Polda Riau melalui layanan Polri 110.

Scroll to top