Setelah dintai selama dua bulan,
Pelaku Curat yang ditangkap Polsek Bukit Raya ini akhirnya kapok

Pelaku Curat yang ditangkap Polsek Bukit Raya ini akhirnya kapok


Rabu 24 Agustus 2016 22:18:21 WIB
Tribratanewsriau. Dua tersangka pencurian dengan pemberatan (curat), Rahmat dan Jordan yang diringkus Unit Opsnal Polsek Bukit Raya, Minggu (21/8/2016), tidak hanya sekali beraksi.
Keduanya dibantu dengan rekannya berinisial C alias Al juga aktif melakukan pencurian pada bulan Maret 2016 lalu.

Masing-masing sebuah ruko di pasar Dupa, kemudian rumah yang ada di Jalan Kopen."Pemeriksaan awal tersangka Rahmat mengaku sudah pernah mencuri di dua lokasi. Jadi ada tiga lokasi yang terdata dari pengakuan tersangka," terang Kapolsek Bukit Raya, Kompol Firman Sianipar.

Kapolsek juga menambahkan bahwa pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap tersangka yang masih DPO serta mengetahui lokasi lain yang sudah disisir tersangka.

Rahmat (34) dan Jordan (29) hanya bisa tertunduk setelah polisi dari Polsek Bukit Raya memastikan penangkapan mereka berdasarkan laporan dan alat bukti yang yang sudah ada ditangan polisi, Minggu (21/8/2016)

Keduanya diduga telah melakukan aksi pencurian dengan pemberatan (curat) di rumah milik Fendri Gustian (26), di Jalan Kereta Api, Gang Tiung, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai pada 16 Juli 2016 silam.

Rahmat dan Jordan diringkus polisi di Jalan Kereta Api, Kelurahan Tengkerang Tengah. Dari interogasi, keduanya yang kini ditetapkan sebagai tersangka, mengakui perbuatannya.

Seperti yang dijelaskan korban, peristiwa pencurian tersebut diketahui pada pukul 09.00 WIB. Korban yang terbangun dari tidurnya sudah tidak mendapati dua unit handphone serta dompet miliknya. Malangnya, didalam dompet korban terdapat kartu ATM sedangkan dalam handphonenya tertulis lengkap nomor PIN dari kartu ATM tersebut.

Jadilah korban tidak hanya kehilangam dompet dan handphone saja, namun juga uang yang ada di tabungan dikuras. Korban kemudian memblokir segala transaksi tabungannya ke pihak bank, Namun uang sudah sempat ditarik tersangka.

Dari pemeriksaan korban, rumahnya dimasuki setelah bagian jendela dicongkel. Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan ke polisi.(eda)
Scroll to top