Polres Rohul Gencar Lakukan Monitoring Untuk Pastikan Hewan Ternak Aman Dari Virus PMK

Polres Rohul Gencar Lakukan Monitoring Untuk Pastikan Hewan Ternak Aman Dari Virus PMK

Sabtu 13 Agustus 2022 23:56:28 WIB

Tbnewsriau.com - Menjadi atensi dari Kepolisian, terhadap pencegahan dan antisipasi Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK), Bhabinkantibmas di Wilayah Hukum (Wilkum) terus mengencarkan monitoring Hewan Ternak.

Perihal tersebut, dibenarkan Kapolres Rohul AKBP Pangucap Priyo Soegito SIK MH melalui Kasubsi Si Humas Aipda Mardiono Pasda SH, Jumat (12/8/2022).

“Monitoring dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Pasir Agung dan Bangun Purba Timur Jaya Aipda Joko Santoso SAP Jumat (12/8/2022) sekitar pukul 10.00 Wib pada sebanyak 17 Ekor Sapi milik Jari di Desa Pasir Agung,” Mardiono.

Lanjutnya, Bhabinkamtibmas Desa Batulangkah Besar Dan Desa Giti Aipda Togi MH Butar-Butar SH MH, Kamis (11/8/2022) sekitar pukul 10.30 Wib, sebanyak Delapan Ternak Kambing milik Sabar Kamtino di Batulangkah Besar.

“Baik di Desa Pasir Agung dan Batulangkah Besar, tidak ditemukan Hewan Ternak yang terinfeksi Virus PMK,” sebut Mardiono.

Masih Kasubsi Si Humas menerangkan, dalam kegiatan tersebut Bhabinkamtibmas menghimbau kepada pemilik ternak, jika menemukan ciri – ciri Virus PMK pada hewan ternaknya

“Agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit,” tutup Mardiono mengakhiri

 

Scroll to top