Polsek Kunto Darussalam Taja Vaksinasi Merdeka, 129 Warga Divaksin

Polsek Kunto Darussalam Taja Vaksinasi Merdeka, 129 Warga Divaksin

Senin 15 Agustus 2022 11:34:14 WIB

tribratanewsriau.com - Kepolisian Sektor (Polsek) Kunto Darussalam turut memeriahkan perayaan HUT Republik Indonesia yang ke 77 Tahun. Kemeriahan itu dikemas dalam pelaksanaan giat Vaksinasi Merdeka yang juga dilakukan oleh seluruh jajaran Polsek di Kepolisian Resor (Polres) Rokan Hulu (Rohul), Minggu (14/8).

Vaksinasi Merdeka ini berlokasi di dua Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang ada di wilayah hukum Polsek Kunto Darussalam, yakni di Puskesmas Kunto Darussalam 1, dan Puskesmas Kunto Darussalam 2 serta di Desa Pagaran Tapah yang dilakukan secara mobile.

"Kita sukses menyelenggarakan giat vaksinasi merdeka dalam rangka HUT RI ke 77 di beberapa Puskemass serta dilakukan secara mobile. Total yang mendapatkan vaksin yakni sebanyak 129 orang, baik itu dosis 1, dosis 2 ataupun vaksin booster," kata Kapolsek Kunto Darussalam AKP Fandri seusai giat.


AKP Fandri merincikan capaian vaksinasi diwilayahnya, yakni dosis 1 sebanyak 4 orang, lalu untuk dosis 2 sebanyak 13 orang, kemudian dosis 3 sebanyak 112 orang.

"Vaksin ini merupakan salah satu upaya dalam pencegahan penyebaran Covid-19. Selain itu, kita juga harus menjaga imun tubuh tetap kuat, kemudian juga menjaga pola hidup yang sehat," jelas AKP Fandri.

Capaian vaksinasi yang dilakukan, sambung AKP Fandri, merupakan target capaian. Jumlah capaian ini menunjukkan antusias dari masyarakat yang tinggi dan sadar akan pentingnya tujuan dari vaksinasi tersebut.


Lebih jauh AKP Fandri merincikan jumlah capaian, yakni di Puskemass Kunto Darussalam 1 terdapat dosis 1 sebanyak 4 orang, dosis 2 sebanyak 6 orang dan dosis 3 sebanyak 47 orang. Kemudian di Puskemass Kunto Darussalam 2 tidak ada dosis 1, hanya dosis 2 sebanyak 2 orang dan dosis 3 sebanyak 53 orang. Lalu vaksinasi di Desa Pagaran Tapah juga tidak ada dosis 1, hanya dosis 2 sebanyak 6 orang dan dosis 3 sebanyak 12 orang.

"Selain ajakan untuk vaskinasi, kita dari Polsek Kunto Darussalam juga tak bosan-bosan mengingatkan warga untuk menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan kesehariannya. Seperti mencuci tangan, memakai masker, menghindari kerumunan dan hal lain yang sekiranya dapat menularkan virus corona ini," pungkas AKP Fandri mengingatkan.

Scroll to top