Sembunyi diloteng,
Pengedar Shabu ini digasak Team Anti Narkoba Polres Inhil

Pengedar Shabu ini digasak Team Anti Narkoba Polres Inhil


Sabtu 27 Agustus 2016 11:58:43 WIB
Tribratanewsriau. Diduga memiliki sabu-sabu dan kerap mengedarkan barang haram tersebut di lingkungan warga. Pria berinisial Mus alis Su (30), warga Jalan Batang Tuaka, Tembilahan, Jumat (26/8) sekitar pukul 03.30 WIB pontang-panting ketakutan saat polisi datang menggerebek rumahnya. Mus yang ketakutan sampai harus bersembunyi di loteng rumah, akhirnya ditangkap.
 
Penangkapan laki-laki diduga pengedar sabu ini, bermula atas laporan yang diterima Satresnarkoba Polres Inhil dari petugas ronda.
 
Awalnya setelah diinterogasi dengan petugas ronda tersebut, dan pria itu mengakui jika dirinya sedang bersembunyi dari kejaran polisi karena lantaran memiliki atau mengantongi narkoba jenis sabu.
 
Informasi tersebut ditindaklanjuti. Kasat Resnarkoba Polres Inhil Polda Riau, AKP Bachtiar langsung bereaksi cepat memerintahkan enam personelnya untuk melakukan penangkapan pelaku yang sudah dikantongi identitasnya.
 
Saat petugas mendatangi rumah pelaku, awalnya tak menemukan Mus di dalam rumah. Dugaan petugas kalau sang target mengetahui kedatangan petugas dan kemudian bersembunyi ternyata benar. Tim Opsnal Satresnarkoba menemukan pengedar sabu itu, bersembunyi di atas loteng rumah.
 
Mus tak berkutik, tanpa perlawanan ia diamankan. Penggeledahan di dalam rumah dilakukan, polisi menemukan barang bukti enam paket kecil sabu siap edar dalam kotak rokok.
 
Mengenai penangkapan ini, Kapolres Inhil AKBP Dolifar Manurung SIK melalui Paur Humas Ipda Heriman Putra membenarkan penangkapan tersebut.
 
"Pelaku bersama barang bukti sudah diamankan di Mapolres guna penyidikan lebih lanjut. Kasus ini sedang ditangani pihak Satresnarkoba," terang Heriman (eda)
Scroll to top