Kebakaran tak ditanggapi Pemda Kampar,
Kapolda Riau kembali turun ke lapangan soal Karlahut

Kapolda Riau kembali turun ke lapangan soal Karlahut


Minggu 28 Agustus 2016 17:38:26 WIB
Tribratanewsriau.Kebakaran Lahan dan Hutan kembali terjadi di wilayah Kabupaten Kampar dan Pekanbaru. Seperti biasa, meski di hari libur, Tim Satgas Penanggulangan Karlahut Riau 'menggempur' api. Puluhan bom air (Water Boombing) dijatuhkan Satgas Udara dengan mengerahkan sebanyak 2 unit Heli Bolkow tipe 105. Sementara Satgas Darat masih berjibaku di tengah kepulan asap. "WB (Water Boombing, red) sebanyak 39 kali di Desa Karya Indah Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar," kata Kasi Base Ops Lapangan Udara (Lanud) Roesmin Nurjadin Pekanbaru Ferry Duwantoro, Minggu (28/08/16). 

Kebakaran di lokasi ini, jelas Ferry, terpantau melalui patroli api (fire patrol, red) yang dilakukan melalui pesawat Air Tractor tepatnya di titik koordinat N 00 28' 25.7" E 101 19' 56.30". ‎ 

‎Dilokasi ini, Tim Satgas Penegakan Hukum (Gakkum) yang dipimpin Kapolda Riau Brigjen Pol Supriyanto bersama Kapolres Kampar Polda Riau AKBP Edy Sumardi turut memantau lokasi kebakaran. Kapolda Riau Supriyanto tampak kesal setelah melihat upaya pemadaman yang dilakukan. Pasalnya, tak satupun terlihat tim dari bidang Kehutanan yang ikut memadamkan api. "Kalau gak ada orang kehutanan disini, saya telfon Menteri. Saya lihat disini tidak satupun orang kehutanan,‎" ujar Supriyanto di tengah lahan terbakar (eda)
Scroll to top