Peringati Hari Ibu, Ditreskrimum Polda Riau Berikan Bantuan Kepada Seorang Wanita Pemulung

Peringati Hari Ibu, Ditreskrimum Polda Riau Berikan Bantuan Kepada Seorang Wanita Pemulung

Kamis 22 Desember 2022 17:44:16 WIB

Tbnewsriau.com - Dalam rangka memperingati Hari Ibu yang jatuh pada hari ini (22/12/2022), Ditreskrimum Polda Riau melalui Kasubdit Jatanras Polda Riau AKBP Asep Sujarwadi beserta beberapa orang personel memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu.

Kali ini, orang yang beruntung mendapatkan bantuan sosial dari Dit Reskrimum Polda Riau, yakni Liza, ibu dari lima anak yang tinggal di Kecamatan Sail, Kota Pekanbaru.

"Bantuan yang kita berikan ini dalam rangka memperingati hari Ibu yang jatuh pada hari ini," ujar AKBP Asep mewakili Dirreskrimum Polda Riau. 

Dikatakannya, bantuan diberikan kepada Liza, lantaran dia seorang ibu yang memiliki lima orang anak dan masih kecil. Liza juga salah satu orang yang kurang mampu di lingkungannya. Bahkan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari, Liza rela untuk pergi memulung. 

"Dimana Ibu Liza ini sehari-hari bekerja sebagai pemulung. Setiap pergi bekerja, Dia selalu membawa anak-anaknya dan bahkan harus menggendong anak yang masih kecil," kata Asep.

Dengan kondisi demikian, Ia menilai bahwa  Liza sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan orang lain demi menghidupi anak-anaknya.

"Sebagai insan manusia, kita seharusnya bisa membantu sesama yang membutuhkan, dengan bisa berbagi keberkahan ini, semoga dapat meringankan kebutuhan dari Ibu Liza dan keluarga", tutupnya.

Dalam kesempatan yang sama, Liza merasa haru bercampur bahagia menerima bantuan dari Ditreskrimum Polda Riau.

"Saya tidak menyangka, dan saya sangat terharu, entah mimpi apa saya tadi malam, saya bisa menerima bantuan dari bapak-bapak polisi," ungkap Liza dengan berlinang air mata.

 

Scroll to top