Polsek Dumai Barat Wujudkan Polisi Humanis Melalui Progam Satu Hari Satu Kebaikan

Polsek Dumai Barat Wujudkan Polisi Humanis Melalui Progam Satu Hari Satu Kebaikan

Senin 30 Januari 2023 17:03:09 WIB

tribratanews.riau.go.id - Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, S.H, S.I.K mewujudkan Polisi Humanis melalui progam Satu Hari Satu Kebaikan untuk mewujudkan masyarakat yang madani, sejahtera, adil dan beradab.

Polisi Humanis merupakan kegiatan yang melibatkan anggota Polri yang tergabung pada Bagian, Satuan hingga Polsek Jajaran Polres Dumai, dengan menjunjung tinggi nilai hak asasi manusia guna membantu mewujudkan masyarakat yang sejahtera dengan humanis serta membaur dengan masyarakat.

Kini Senin (30/01/2023), Polres Dumai melalui Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai kembali melaksanakan kegiatan ‘Polisi Humanis’ dengan sasaran sepasang suami istri perantauan dari Provinsi Aceh yakni Bapak Muslim dan Ibu Nilam. Keduanya merupakan penyandang disabilitas tuna netra.

Guna memenuhi kebutuhannya sehari-hari, Pak Muslim senantiasa berada didepan SPBU Sierang Jalan Jendral Sudirman untuk mengamen. Sementara Ibu Nilam hanya berada dirumah kontrakan mereka untuk menjaga 3 (tiga) orang anak mereka yang berusia 5 (lima) tahun, 2 (dua) tahun dan 1 (tahun), syukurnya ketiga anak mereka dalam keadaan sehat dan normal. Rumah kontrakan Bapak Muslim dan Ibu Nilam berada di Jalan Gunung Bromo Gg. Buntu RT. 012 Kelurahan Bumi Ayu Kecamatan Dumai Selatan.

“Walaupun mengalami keterbatasan fisik dan hidup serba berkekurangan Bapak Muslim beserta Istri selalu semangat menjalani kehidupan. Terimakasih Pak Muslim, tawamu senantiasa menjadi penyemangat dan pembelajaran bagi kami semua untuk selalu bersyukur dalam kondisi apapun,” ucap Kapolsek Dumai Barat usai menyerahkan bantuan berupa paket sembako.

Menerima kunjungan dan bantuan dari Polsek Dumai Barat Jajaran Polres Dumai, Pak Muslim tak henti-hentinya menyampaikan rasa terimakasih dan ucapan syukurnya dengan wajah yang penuh haru.

"Terimakasih banyak kepada bapak-bapak Polisi yang sudi kiranya mendatangi kediaman kami dan telah berbaik hati memberikan bantuan kepada kami sekeluarga. Semoga bapak polisi selalu rendah hati dan memperhatikan orang-orang seperti kami," ucap Pak Muslim.

Scroll to top