Berkat Kesigapan Buser Polres Rohil,
Begal Ngaku Polisi Ini Akhirnya Diciduk Tim Buser Polres Rohil

Begal Ngaku Polisi Ini Akhirnya Diciduk Tim Buser Polres Rohil
foto ilustrasi
Sabtu 17 September 2016 14:39:00 WIB
tribratanewsriau. Jajaran Kepolisian Polsek Bagansinembah kembali menggulung dua pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) jenis begal, yakni ER (28) warga Jalan Sudirman dan THT (21) warga Jalan Lancang Kuning Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah.
 
Berdasarkan data yang berhasil dirangkum, di Mapolsek Bagansinembah, Jumat (16/9) menyebutkan, bahwa kedua pelaku bersama dengan empat orang temannya dalam menjalankan aksinya selalu mengaku sebagai anggota Buser Polres Rokan Hilir Polda Riau.
 
Hal ini terungkap pada saat salah seorang korbannya,  Muhammad Arif Wijaya (25) warga Jalan Raya Lubuk Gaung,  Kecamatan Sungai Sembilan, Dumai Barat melaporkan aksi perampokan yang dialaminya kepada pihak kepolisian.
 
Dimana dalam laporannya itu disebutkan, bahwa pada Rabu (7/9) sekira pukul 23.00 Wib tepatnya dijalan lingkar (Ring Road) Kepenghuluan Baganbatu, Kecamatan Bagansinembah saat korban bersama dengan temannya yang bernama Muzul Efendi mengendarai Honda Vario BM 2194 PX.
 
Dan setibanya di lokasi kejadian korban tiba-tiba diberhentikan oleh enam orang laki-laki yang mengendarai satu unit mobil Rocky dan mengaku anggota Buser Polres Rohil.
 
Karena takut, selanjutnya korban pun menghentikan sepeda motornya. Dan sejalan dengan itu keenam pelaku ini memaksa korban untuk masuk ke dalam mobil yang dibawa pelaku. Selanjutnya kawanan pelaku membawa korban ke tengah perkebunan kelapa sawit.
 
Dan setibanya di tengah kebun sawit itu, selanjutnya korban digeledah dan pelaku mengambil uang korban sebesar Rp14 juta berikut HP korban merk Oppo dan Samsung berikut sepeda motor korban Honda Vario BM 2194 PX.
 
Setelah berhasil menguras harta benda milik korban, selanjutnya para pelaku kembali membawa korban berkeliling hingga akhirnya korban dibuang oleh kawanan pelaku diperkebunan kelapa sawit di Blok B, Kepenghuluan Bagan Sapta Permai, Kecamatan Bagansinembah.
 
Berbekal laporan korban, selanjutnya tim opsnal Polsek Bagansinembah langsung melakukan penyelidikan di lapangan guna mencari pelaku perampokan yang dialami oleh warga Dumai tersebut.
 
Upaya keras petugas ini mulai menemukan titik terang, dimana petugas kepolisian mencurigai seseorang yang diduga sebagai pelaku. Dan pada Kamis (15/9) sekitar pukul 15.00 WIB tim opsnal berhasil menangkap seorang laki-laki yang mengaku bernama ER dari dalam rumahnya.
 
Di hadapan petugas dirinya menjelaskan, bahwa aksi perampokan tersebut dilakukan bersama dengan teman-temannya. Setengah jam kemudian, tepatnya pukul 15.30 WIB tim opsnal kembali berhasil menangkap pelaku lainnya yang bernama THT ketika sedang berada di Jalan Sudirman, Baganbatu Kota.
 
Kapolres Rokan Hilir AKBP Henry Posma Lubis SIK MH yang dikonfirmasikan melalui Kapolsek Bagansinembah AKP Eka Ariandy Putra SH SIK membenarkan adanya penangkapan terhadap tersangka curas tersebut. (eda)
Scroll to top