Kekompakan Kapolres Kuansing Dengan Tukang Ojek Saat Jumat Curhat

Kekompakan Kapolres Kuansing Dengan Tukang Ojek Saat Jumat Curhat

Selasa 26 September 2023 16:57:07 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Seperti biasanya, Kapolres Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, AKBP Pangucap Priyo Soegito menggelar ‘Jumat Curhat’ bersama masyarakat di wilayah hukumnya.

Kali ini, AKBP Pangucap bertemu dengan para tukang ojek di Kedai Kopi Aren, Desa Sinambek, Kelurahan Sungai Jering, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Kuansing, Jumat (22/9/2023).

Saat sesi penyampaian unek-unek, seorang tukang ojek bernama Ujang menyampaikan ke Kapolres Kuansing terkait masih mahalnya harga eceran BBM, serta masih terjadinya antrean panjang saat mengisi BBM di beberapa SPBU.

“Selain itu Pak Kapolres, masih adanya ojek yang belum membayar pajak kendaraan dikarenakan sudah lama mati pajak. Bahkan, masyarakat banyak kurang tahu persyaratanya. Kami berharap, Polres Kuansing bisa mensosialisasikanya,” pinta warga.

Selain itu, warga juga mengeluhkan masih adanya penumpang ojek yang tidak mau memakai helm. Dan terkait permasalahan struktur organisasi di komunitas ojek pangkalan, yang masih belum ada kejelasannya.

“Kami sangat mengapresiasi kinerja Polres Kuansing, telah memberi ruang sehingga warga bisa menyampaikan langsung apa yang menjadi keluhan atau permasalahan yang terjadi,” ujar Ujang.

Sementara itu, menyikapi keluhan warga tersebut, Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito menyampaikan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polres Kuansing bertujuan untuk mendengar secara langsung keluhan, saran dan masukan dari masyarakat, baik terkait pelayanan kepolisian dan harkamtibmas.

“Terima kasih atas perhatianya terhadap Polri saat ini. Apa yang Bapak-bapak sampaikan akan kami tindaklanjuti, demi kepentingan dan kenyamanan masyarakat, khususnya di Kuansing,” kata AKBP Pangucap.

Kapolres menjelaskan, terkait masalah struktur organisasi ojek agar segera dibentuk komunitas grupnya, dan pihak Polres siap menjadi pembina atau penasehat .

“Bapak-bapak bisa membuat grup. Nanti kami (polisi) bisa dilibatkan menjadi pembina atau penasehat,” ujar AKBP Pangucap.

Sementara itu, saat Jumat Curhat, Kapolres turut memboyong Kasat Binmas Polres Kuansing AKP Yuhelmi, Kasat Lantas Polres Kuansing AKP Sandy Humisar Sibarani, KBO Sat Binmas Polres Kuansing AKP Syafrizal, KBO Sat Lantas Polres Kuansing IPTU Bambang S, Kanit Laka Sat Lantas Polres Kuansing IPDA Desrizal, Kasubsi Humas Polres Kuansing IPDA Aman Sembiring dan Personil Polres Kuansing.

Scroll to top