Dalam rangka program Promoter ke 7:
Bhabinkamtibmas Ini Bangun Partisipasi Masrakat Melalui Pos Kamling

Bhabinkamtibmas Ini Bangun Partisipasi Masrakat Melalui Pos Kamling


Senin 03 Oktober 2016 12:59:27 WIB
tribratanewsriau. Bhabinkamtibmas Kelurahan Tangkerang selatan Kecamatan Bukitraya-Polsek Bukitraya Polresta Pekanbaru Polda Riau, Brigadir Khairullah al Addauri S.Sos.M.Si Bersinergi dengan Babinsa SERMA Huseini beserta Ketua RW 05 Soeparno, Ketua RT 01 Adnan, Ketua RT 02 Supriadi dan Ketua RT 03 Bero soekarno melaksanakan giat gotong royong pembangunan pos siskamling dijalan tiga sari Kelurahan Tangkerang selatan Kecamatan Bukitraya dan juga melakukan ronda malam yang diikuti oleh tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan Ketua pemuda setempat.

Adapun pembangunan pos siskamling tersebut dilakukan bersama segenap elemen masyarakat. yang mana sesuai dengan program dan kebijakan dari pimpinan Polri melalui Kapolresta Pekanbaru dan Pemerintah Kota Pekanbaru agar disetiap RT,minimal di setiap RW diseluruh Kelurahan diKota Pekanbaru terdapat pos siskamling yang masyarakatnya aktif secara swadaya untuk ikut melaksanakan ronda malam. 

Sehingga diharapkan bisa meminimalisir segala bentuk gangguan kamtibmas. karena begitu antusiasnya masyarakat tersebut untuk menjaga dan melindungi lingkungan tempat tinggalnya,rasa simpatik itu ditunjukkan bukan hanya dari para laki-laki yang terdiri dari bapak-bapak dan pemuda saja. tetapi juga dari para wanita yang terdiri dari ibu-ibu dan remaja putri. (eda)

Scroll to top