Polsek Kerumutan Kembali Gelar Kegiatan Ibadah Minggu

Polsek Kerumutan Kembali Gelar Kegiatan Ibadah Minggu

Senin 20 November 2023 18:43:09 WIB

Tbnewsriau - Polsek Kerumutan jajaran Polres Pelalawan Polda Riau, kembali melaksanakan Ibadah Minggu Kasih atau Minggu Harmoni Polres, Minggu (19/11/2023).

Bertempat di Gereja Protestan Indonesia Bagian Barat (GPIB) Pos Pelkes Maria – Betlehem Desa Beringin Makmur Kecamatan Kerumutan Kabupaten Pelalawan.

Dilksanakan personil Polsek Kerumutan yang beragama Kristen. Hadir dalam giat tersebut, Pendeta Simiyon, Ps. Kanit Intelkam Polsek Kerumutan Aipda Charli Manalu, Banit Samapta polsek Kerumutan Briptu Dedy Sihombing dan Jemaat 54 orang.

“Dalam kesempatan itu, jamaat menanyakan syarat pembuatan SIM B, apa bisa melapor ke polsek dan bagaimana Polri menjaga kemanan lingkungan,” ujar Kapolsek Kerumutan Ipda Jerry Paulus Sinaga, S.H melalui Ps. Kanit Intelkam Polsek Kerumutan Aipda Charli Manalu.

Ia menjelaskan, untuk pembuatan SIM BI syarat KTP yang bersangkutan dan misalnya jika melihat ada tindak pidana di suatu kecamatan. Maka bisa lapor ke Polsek terdekat di mana tindak pidana terjadi.

Tapi, juga boleh melapor ke wilayah administrasi yang ada di atasnya seperti Polres, Polda atau Mabes Polri.

Guna wujudkan keamanan lingkungan, hal ini Polri mengedepankan Bhabinkamtibmas di beberapa Desa setiap Kecamatan untuk cegah terjadinya hal yang tidak dinginkan. “Hal ini upaya polri sebagai melindungin, mengayomi dan melayani masyarakat, dengan mengahsilkan tertib dan ama lingkungan sekitar,” pungkasnya

Scroll to top