Jaga Netralitas Polisi, Propam Cek HP Personel Pastikan Tak Ada Keberpihakan di Pilkada 2024

Jaga Netralitas Polisi, Propam Cek HP Personel Pastikan Tak Ada Keberpihakan di Pilkada 2024

Senin 23 September 2024 20:33:11 WIB

Profesi dan Pengamanan (Propam) Polres Indragiri Hulu (Inhu) berupaya memastikan netralitas personel polisi di Pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024. Untuk itu, dilakukan pengecekan handphone atau ponsel milik anggota Polres Inhu pada hari ini, Jumat (13/9/2024).

Pemeriksaan HP anggota dilakukan saat apel di Mapolres Inhu. Selain itu petugas juga mengecek kerapian anggota.

"Kami Ingin memastikan seluruh personel kami menjunjung tinggi netralitas di pilkada dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat dapat terwujud," ujar Kepala Seksi (Kasi) Propam Iptu Andra Leksi.

"Tidak hanya mengecek ponsel, kami juga mengecek penampilan dan kelengkapan identitas seluruh personel," ujar Kepala Seksi (Kasi) Propam Iptu Andra Leksi.

Andra Leksi menjelaskan, pengecekan ponsel untuk mencari tahu adakah personel Polres Inhu yang ikut mempromosikan calon-calon tertentu atau partai politik pengusung di Pilkada 2024.

Selain pengecekan ponsel, Andra bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polres Inhu juga melakukan penegecekan penampilan dan kelengkapan identitas seluruh personel. Mulai dari potongan rambut, kelengkapan seragam polisi (gampol) sampai kelengkapan yang yang wajib dibawa seperti tongkat, borgol dan lain sebagainya.

Untuk kelengkapan data diri dicek seperti Kartu Kanda Anggota (KTA), Kartu Tanda Penduduk (KTP), Surat Izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan data diri lainnya.

"Kami Ingin memastikan seluruh personel kami menjunjung tinggi netralitas di pilkada dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat dapat terwujud," ujar Leksi.

Scroll to top