Polsek Dumai Kota Sambangi Warga dalam Program Minggu Kasih untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Polsek Dumai Kota Sambangi Warga dalam Program Minggu Kasih untuk Meningkatkan Keamanan dan Ketertiban

Senin 27 Mei 2024 11:15:39 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Polsek Dumai Kota Jajaran Polres Dumai melaksanakan program Minggu Kasih dengan para Bhabinkamtibmas Jajarannya sebagai ujung tombak institusi Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Mereka rutin menyambangi dan bertatap muka bersama warga di wilayah hukumnya guna mempererat silaturahmi, keakraban, dan meningkatkan sinergitas Polri dengan masyarakat demi menjaga serta memelihara keamanan dan ketertiban Kota Dumai pada Minggu (26/5/2024).

Kegiatan tersebut Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto Melalui Kapolsek Dumai Kota Iptu Mulyadi Sihombing, S.H, yang diwakili oleh Banit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu Ishamdi dan para Bhabinkamtibmas Jajarannya. Mereka menyambangi tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan masyarakat sekitar di Jalan Tenaga RT. 001 Kelurahan Dumai Kota Kecamatan Dumai Kota.

Banit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi menjelaskan bahwa tujuan utama dari kegiatan tersebut adalah untuk mempererat silaturahmi dengan masyarakat, melaksanakan sosialisasi, serta diskusi guna mengetahui situasi masyarakat dan merespons persoalan-persoalan yang ada di tengah masyarakat.

Melalui kegiatan ini, Aiptu M. Ishamdi berharap agar seluruh masyarakat dapat meningkatkan kepedulian terhadap sesama dan lingkungan, serta bersama-sama menjaga kerukunan dan memelihara keamanan serta ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) di Kota Dumai.

Program Minggu Kasih menjadi bagian dari upaya Polri dalam menyampaikan himbauan Kamtibmas, terutama dalam mengawasi anak-anak agar tidak terlibat dalam aksi balap liar dan tawuran. Tujuan lainnya adalah menyampaikan pesan damai guna mencegah timbulnya konflik atau ketegangan lainnya yang berpotensi memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat.

Aiptu M. Ishamdi juga memperkenalkan layanan aduan yang langsung terhubung melalui WhatsApp Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianton, S.H, S.I.K, M.Si melalui nomor 0821-9819-8154 sebagai inovasi dari Kapolres Dumai. Masyarakat diharapkan dapat memanfaatkan layanan ini untuk menyampaikan keluhan, saran, atau aduan terkait keamanan dan ketertiban di Kota Dumai.

Kegiatan di lapangan dilakukan dengan sesi tanya jawab, di mana Banit Binmas Polsek Dumai Kota Aiptu M. Ishamdi bersama Bhabinkamtibmas Kelurahan Dumai Kota Bripka Fransiskus Tambunan dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sukajadi Brigadir Bob Sinaga mendengarkan dan menampung seluruh masukan, saran, keluhan, dan aduan dari masyarakat serta memberikan solusi melalui jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Ini merupakan langkah konkret Polsek Dumai Kota untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan memahami kebutuhan serta kekhawatiran mereka guna menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

Scroll to top