Kapolres Meranti Ingatkan Warga Jangan Golput dan Tolak Money Politic di PSU Tanjung Peranap

Kapolres Meranti Ingatkan Warga Jangan Golput dan Tolak Money Politic di PSU Tanjung Peranap

Kamis 27 Juni 2024 20:54:58 WIB

tribratanews.riau.polri.go.id - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Kurnia Setyawan, S.H, S.IK mengingatkan warga agar tidak golput dan menolak money politic atau politik uang pada pemungutan suara ulang (PSU) di Desa Tanjung Peranap, Kecamatan Tebingtinggi Barat.

Hal itu disampaikan orang nomor satu di jajaran Polres Kepulauan Meranti itu saat turun langsung dalam kegiatan sosialisasi PSU di Desa Tanjung Peranap yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Meranti, Minggu (23/6/2024).

 

AKBP Kurnia Setyawan menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang hadir dan berharap agar informasi yang disampaikan dapat dipahami dengan baik.

"Polri akan menjaga keamanan di Desa Tanjung Peranap menjelang dan selama pelaksanaan PSU untuk mencegah intervensi dari pihak luar," ujarnya.

 

Kemudian, lanjut AKBP Kurnia, masyarakat Tanjung Peranap diharapkan untuk mengikuti pelaksanaan PSU, menghindari golput, dan melaporkan tekanan dari pihak luar.

"Selain itu, penting untuk menolak money politic yang dapat merusak hak pilih masyarakat," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Teknis Penyelenggaraan KPU Kepulauan Meranti, Romi Indra, M.H menjelaskan bahwa PSU tahun 2024 ini merupakan bagian dari tahapan pemilihan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti Dapil IV.

"Mahkamah Konstitusi memerintahkan KPU Kabupaten Meranti untuk melakukan PSU di TPS 02 Desa Tanjung Peranap," ucapnya.

Untuk diketahui, adapun jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang akan melakukan PSU sebanyak 297 orang.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal, S.IP, M.IP, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Kepulauan Meranti, Husni Setiawan, perwakilan Koramil 02 Tebingtinggi, kepala desa dan masyarakat setempat.

Scroll to top