Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Polsek Gaung Meriahkan dengan Shalawat Akbar

Sambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah, Polsek Gaung Meriahkan dengan Shalawat Akbar

Kamis 18 Juli 2024 19:54:48 WIB

Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1446 Hijriah di Kecamatan Gaung, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, Kapolsek Gaung Iptu Andrianto, memeriahkan acara dengan menggelar Shalawat Akbar.

Acara ini berlangsung di lapangan Teratak Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung, pada hari Rabu (10/07/2024) pukul 09.30 WIB.

Iptu Andrianto SH MH, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa tamu kehormatan, termasuk Penjabat (Pj) Bupati Inhil H Herman, Kakan Damkar, Kadis PUPR Inhil, serta beberapa tamu dari Kecamatan Gaung.

"Pada kegiatan tersebut, kita juga kedatangan sekitar 20 orang Habsyi se-Kecamatan Gaung yang turut hadir dalam acara, termasuk peserta dewasa dan anak-anak," ucap Andrianto.

Serangkaian acara dimulai dengan pembukaan, shalawat, pembacaan doa, pembacaan ayat suci Al-quran, sambutan Kades Lahang Baru, dan tak lupa sambutan dari Pj Bupati Inhil.

Ph Bupati Inhil Herman, dalam sambutannya menyampaikan harapannya agar dengan perayaan tahun baru hijrah ini, masyarakat Kecamatan Gaung, khususnya Desa Lahang Baru, selalu dalam keadaan rukun dan damai.

"Harapannya agar di tahun 1446 Hijrah ini kita bisa lebih muhasabah diri untuk menjadi lebih baik lagi dari tahun sebelumnya," ujar Herman.

Terakhir, Herman berpesan agar masyarakat segera melakukan hijrah. "Hijrah kita sekarang ini bukan pindah dari satu tempat ke tempat lain, namun hijrah dalam memperbaiki kualitas ibadah kita dari sebelumnya," tutup Pj Bupati Inhil tersebut.

Scroll to top