Wujudkan Sinergitas Dengan Sesama Penegak Hukum, Wakapolres Rohul Ikuti Baksos Donor Darah

Wujudkan Sinergitas Dengan Sesama Penegak Hukum, Wakapolres Rohul Ikuti Baksos Donor Darah

Minggu 21 Juli 2024 14:20:30 WIB

Wujudkan sinergitas sesama Penegak Hukum, Kapolres Rokan Hulu (Rohul) AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK, mengikuti kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah, dalam memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Tahun 2024 Ke- 64 di Aula Kejaksaan Negeri (Kejari) Rohul, Kamis (18/7/2024) pukul 09.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan, Kajari Rohul Fajar Haryowimbuko SH MH, Ketua PN Pasir Pengaraian, Rony Suata SH MH, SekdaKab. Rohul, Muhammad Zakki S STP M Si, Pegawai di Lingkungan Kejari, Puluhan Personil Polres Rohul, Pengurus dan Anggota PMI serta lainnya.

“Memperingati HBA Tahun 2024 Ke- 64 yang jatuh pada 22 Juli 2024,” demikian disampaikan Wakapolres Kompol Rahmat Hidayat SIK.

Lanjutnya, kegiatan ini misi kemanusiaan yang mulia dan harus didukung bersama, guna mendorong dan meningkatkan partisipasi donor darah sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Donor Darah adalah ladang amal dan wujud nyata sikap berbagi. Dengan berbagi, kita tidak akan rugi, melainkan akan semakin bertambah dan dilipatgandakan kebaikan-kebaikan untuk kita,” ujar Kompol Rahmat kepada Awak Humas Polres Rohul.

Ia menambahkan, Darah yang diambil sebanyak Satu Kantong dalam waktu kurang dari 10 Menit dapat memberikan kesempatan hidup dan menyelamatkan nyawa orang lain. Donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga memberikan manfaat kesehatan bagi pendonor itu sendiri. Jika dilakukan secara rutin, donor darah bisa menjadi sarana menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Dia berharap kegiatan donor darah ini dapat mendorong tumbuhnya kesadaran seluruh pegawai dan masyarakat secara umum untuk menjadi pendonor darah. Dengan pelaksanaan yang rutin dan intensif, semakin banyak nilai positif yang bisa diperoleh.

“Mudah-mudahan, kegiatan hari ini akan memantik semangat bagi Pegawai dan komponen Masyarakat pada umumnya untuk berlomba-lomba melaksanakan kegiatan donor darah yang sama atau yang lebih baik lagi,” harapnya.

Kegiatan Baksos Donor Darah HBA Tahun 2024 Ke- 64 selesai pada pukul 10.30 Wib, selama kegiatan berlangsung situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Scroll to top