Pastikan Berfungsi Dengan Baik, Polsek Tempuling Cek Alpar Secara Menyeluruh

Pastikan Berfungsi Dengan Baik, Polsek Tempuling Cek Alpar Secara Menyeluruh

Minggu 18 Agustus 2024 15:06:06 WIB

pengecekan di laksanakan di halaman Mapolsek Tempuling, Rabu (24/7) langsung di pimpin Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH di dampingi Kasium Aipda Andriawan, Ps Kanit Samapta Bripka Sudirman, dan seluruh personil Polsek Tempuling.
Tidak hanya perihal pengecekan kelayakan, juga di lakukan uji operasional mesin Alat pemadam kebakaran (Alpar) terkhusus untuk wilayah lahan dan hutan.

"Sangat penting sekali, mengingat cuaca kita di saat sekarang ini dalam kondisi kemarau dan juga sangat rawan terhadap terjadinya kasus kebakaran lahan dan hutan.

Untuk Polsek Tempuling, beberapa alat sudah kita cek secara berkala untuk mengetahui kondisi kelayakan peralatan Alpar apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di wilayah kita sehingga dalam posisi siap di pergunakan.

Adapun peralatan yang kita cek adalah unit milik Polsek Tempuling adalah 1 unit mesin merk Honda GX 50 dengan kondisi baik, 4 gulung selang yang masing masing 2 roll dalam kondisi baik sedangkan 2 roll lagi dalam keadaan bocor, 1 buah nozle, dan 1 roll sambungan selang yang dalam kondisi tidak bisa di pergunakan. Papar Kapolsek Tempuling AKP Osben Samosir SH.

Mengenai apa apa yang menjadi kendala di dalam fasilitas Alpar kita, nantinya akan segera kita tangani agar segera juga berfungsi dengan baik dan siaga untuk di pergunakan.

Semoga Tempuling Nihil dalam kasus tersebut, dan tetap kita himbau kepada masyarakat untuk pengerjaan lahan perkebunan ataupun pertanian, hindarilah dengan cara di bakar. Karena rawan merugikan semua pihak dan merugikan juga kepada pelaku dengan sanksi hukum yang berlaku. Tutup Kapolsek

Scroll to top