Siap Hadapi Pilkada, Polres Inhu Gelar Sumulasi Sispamkota

Siap Hadapi Pilkada, Polres Inhu Gelar Sumulasi Sispamkota

Senin 26 Agustus 2024 19:34:02 WIB

Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) Polda Riau menggelar kegiatan simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) diruang terbuka hijau (RTH) Beringin kota Rengat, Senin (26/8/2024) pagi.

Kegiatan simulasi bertujuan dalam rangka kesiapan menghadapi berbagai situasi dalam operasi kewilayahan kemandirian dengan sandi operasi mantap praja (OMP) Lancang Kuning (LK) tahun 2024 pengamanan Pilkada.

 

Hal ini disampaikan oleh Kapolres Inhu AKBP Fahrian Saleh Siregar SIk MSi didampingi PS Kasubsi Penmas Aiptu Misran dan sejumlah Pejabat Utama (PJU).

Kapolres menjelaskan, berbagai skenario dalam simulasi disiapkan oleh pihaknya bertujuan untuk memberikan rasa aman selama proses Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

Mulai dari situasi hijau atau situasi masih dalam keadaan aman, situasi kuning serta situasi merah atau situasi dimana gangguan kamtibmas semakin meningkat eskalasinya diperagakan oleh personil dari TNI, Polri, Satpol, Linmas serta steakholder lainnya

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh steakholder yang terlibat dalam kegiatan simulasi ini, semuanya berperan dengan penuh semangat,” ujarnya.

“Semangat ini juga menjadi sebagai modal untuk melaksanakan tugas-tugas dalam pengamanan Pilkada Tahun 2024 di Kabupaten Inhu,” sambungnya.

Simulasi juga dihadiri oleh Wakil Bupati Drs H Junaidi Rachmat MSi, Dandim 0302 yang diwakili oleh Kasdim Mayor Inf Kabul, Ketua KPU Ronaldi Adrian SH, Kaban Kesbangpol Bambang Indramawan SSTP MSP Kajari yang diwakili oleh Kasi Intel M Ulinnuha SH, Kasatpol PP yang diwakili oleh Kabid Ops Rendy Rahman SIP.

Selanjutnya Kadishub yang diwakili oleh Kabid Lalin Agustian SE, para Komisioner Bawaslu, Pejabat Utama (PJU) Polres dan Kapolsek jajaran Polres Inhu.

Scroll to top