Sat Samapta Polres Dumai Gelar “Cooling System” Jelang Pemilu 2024: Cegah Hoax dan Jaga Persatuan

Sat Samapta Polres Dumai Gelar “Cooling System” Jelang Pemilu 2024: Cegah Hoax dan Jaga Persatuan

Selasa 24 September 2024 18:52:17 WIB

Menjelang Pemilu Serentak 2024, Sat Samapta Polres Dumai menggelar kegiatan “Cooling System” berupa Forum Diskusi Group (FDG) di Jln. Muslim, Kelurahan Tanjung Palas, Kota Dumai, pada 15 September 2023.

Kegiatan ini merupakan bagian dari Operasi Mantap Praja Lancang Kuning 2024 Polres Dumai, yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi tersebut.

Diskusi yang dipimpin oleh Kanit Pam Obvit Sat Samapta Polres Dumai, Iptu Samuel, dihadiri oleh warga setempat.

Kapolres Dumai AKBP Dhovan Oktavianto Melalui Iptu Samuel menekankan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga situasi kondusif selama tahapan Pemilu berlangsung, terutama dalam menghadapi potensi penyebaran isu-isu provokatif yang dapat memecah belah.

“Saat ini, banyak berita bohong atau hoax yang disebarkan di media sosial. Kami mengimbau masyarakat untuk lebih bijak dalam menerima dan menyebarkan informasi, terutama yang terkait dengan politik dan Pilkada,” jelasnya.

Selain itu, Iptu Samuel juga mengingatkan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan, terutama di tengah perbedaan pilihan politik.

“Pilkada seringkali memunculkan perbedaan pendapat, namun kita harus ingat bahwa kita semua adalah bagian dari satu masyarakat. Mari kita hindari perpecahan dan tetap menjaga kerukunan,” pungkasnya.

Scroll to top