Patroli Sinergitas, TNI-Polri Ukui Siap Tangkis Hoaks Pilkada 2024 dan Wujudkan Keamanan Maksimal

Patroli Sinergitas, TNI-Polri Ukui Siap Tangkis Hoaks Pilkada 2024 dan Wujudkan Keamanan Maksimal

Rabu 25 September 2024 19:23:01 WIB

Tbnewsriau - Dalam rangka persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2024, Polsek Ukui bersama Koramil 04/Pkl. Kuras terus menunjukkan komitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada Selasa (24/09), mulai pukul 11.30 WIB, dilakukan Patroli Sinergitas dan Cooling System yang dipimpin oleh Aiptu Edward dari Polsek Ukui bersama Serda Efrizal dari Koramil 04/Pkl. Kuras.

Patroli ini menargetkan Kelurahan Ukui, dengan personel gabungan yang menyampaikan pesan-pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Bripka Khairul Amri bersama tim dari Polsek Ukui dan Koramil 04 menekankan pentingnya masyarakat menolak berita hoaks serta tidak mudah terpengaruh oleh isu-isu provokatif yang berpotensi memecah belah persatuan selama Pilkada.

“Kami menghimbau masyarakat untuk tetap waspada terhadap berita-berita yang tidak jelas sumbernya, serta menjaga ketertiban dan keamanan selama berlangsungnya Pilkada Serentak 2024,” ujar Bripka Khairul Amri.

Patroli ini menjadi bagian dari komitmen Polsek Ukui dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat guna mewujudkan suasana yang aman, damai, dan kondusif selama pesta demokrasi berlangsung. Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 12.00 WIB ini berjalan dengan tertib dan kondusif, tanpa kendala berarti.

Kapolres Pelalawan AKBP Afrizal Asri S.I.K melalui Kapolsek Ukui, AKP Rudi Hardiyono, SH, menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bukti keseriusan Polri dan TNI dalam menjaga keamanan wilayah hukum Ukui, sekaligus sebagai upaya menciptakan suasana yang harmonis menjelang Pilkada 2024.

"Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan untuk terus menjalankan tugas demi terciptanya Pilkada yang aman dan damai," pungkasnya.

Scroll to top