Di Bengkalis
Istighosah Ummat Islam Di Masjid Istiqomah Bengkalis Berlangsung Damai

Istighosah Ummat Islam Di Masjid Istiqomah Bengkalis Berlangsung Damai


Jumat 02 Desember 2016 17:08:42 WIB
Tribratanewsriau.com. Ulama, Umaro dan ummat Islam di Kepulauan Bengkalis menggelar Istighosah di Masjid Istiqomah Kota Bengkalis dengan tema "Saat nya Ulama, Umaro dan Ummat bersatu padu dalam bingkai negara kesatuan Republik Indonesia" tadi siang (02/12/2016). 

Hadir dalam Istighosah adalah plt Sekda kabupaten Bengkalis, Kapolres Bengkalis, Dandim 0303 Bengkalis, Kapolsek Bengkalis, Danramil 01 Bengkalis, Ketua MUI kabupaten Bengkalis, ketua harian LAMR kabupaten Bengkalis, para Ustad,Imam Masjid Istiqomah dan para jamaah sholat jumat dimasjid istiqomah Bengkalis yang mengikuti istiqosah sekitar 350 jamaah.

Dalam Istighosah ini dimulai dengan pembacaan ayat suci Al quran, kemudian dilanjutkan dengan sambutan ketua MUI kabuaten  Bengkalis yang meminta agar kita selaku ummat islam harus percaya terhadap pemerintahan Republik Indonesia untuk menyelesaikan kasus yang saat ini sedang mengemuka di tengah tengah warga yaitu dugaan kasus penistaan agama oleh ahok. Selanjutnya, acara dilanjutkan oleh Dandim 0303 Bengkalis yang meminta kepada ummat muslim untuk selalu menjaga NKRI.

Mendapat kesempatan selanjutnya Kapolres Bengkalis meminta agar umat muslim yang ada dibengkalis utk melakukan Istiqosah dengan iklas untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta permasalahan terhadap kasus ahok sudah di tangani dan saat ini sudah berada di tangan Kejaksaan Republik Indonesia. Kapolres Bengkalis juga mengajak ummat Islam bersama sama menjaga keutuhan NKRI.

Dalam melakukan pembacaan Doa Istiqosah di pimpin oleh Ustad Fadli dan Imam Masjid Istiqomah ustad Gufron sambil menutup Istighosah. Selanjutnya sekira pukul 14.00 wib kegiatan di Masjid Istiqomah selesai. Saat ini dilapangan tugu Bkls sedang berlangsung giat orasi umat muslim Beengkalis sekitar 60 orang Namun keadaan dapat terkendali dengan baik  (AA)
Scroll to top