Pagi ini di Polres Meranti
AKBP Barliansyah Perintahkan Test Urine Mendadak Bagi Seluruh Personil Polres Meranti

AKBP Barliansyah Perintahkan Test Urine Mendadak Bagi Seluruh Personil Polres Meranti


Rabu 18 Januari 2017 10:34:04 WIB
Tribratanewsriau.com - Kapolres Kepulauan Meranti, AKBP Barliansyah, memerintahkan seluruh personil Kepolisian di bawah komandonya di Polres Meranti untuk melakukan tes urine mendadak Rabu pagi ini. (18/01/2017).

Dijelaskan oleh Humas Polres Meranti, Ipda Joni, di group WA Polres Meranti bahwa Kapolres Meranti AKBP Barliansyah, SIK memerintahkan semua personil Polres Kep Meranti baik bintara maupun perwira melakukan tes urin di Mapolres Meranti. Kegiatan pemeriksaan Urine secara mendadak ini dipercaya dapat menjaring jika ada anggota Polri yang terlibat Narkoba.

Secara terpisah, Kapolres Meranti, AKBP Barliansyah, ketika dikonfirmasi awak tribratanewsriau.com membenarkan kegiatan cek urine ini di Markas Komando Polres Meranti ini. "Sengaja kita adakan secara mendadak agar tidak ada anggota yang melarikan diri saat akan diperiksa urinenya" ujar Barliansyah. Dalam pantauan TBnewsriau.com, kegiatan pengecekan / Tes Urine ini dilaksanakan persis saat apel pagi di markas komando Polres Meranti dilaksanakan. Sehingga tidak memungkinkan lagi bagi personil untuk lari atau menolak diperiksa.

Menurut Barliansyah, Polri sebagai salah satu institusi yang diberikan kewenangan untuk menindak penyalah gunaan Narkoba akan selalu aktif dan eksis melakukan pembasmian kegiatan illegal perdagangan narkoba. Namun demikian kebersihan aparat dibawah komandonya juga harus terjaga agar tidak ada musuh dalam selimut. "Komitmen kita jelas dan kuat, jika ada personil kita yang terlibat maka pada personil tersebut akan kita proses sesuai peraturan yang berlaku" ujar Barliansyah menutup keteragannya. Hingga berita ini diposting pemeriksaan masih berlangsung sehingga belum diketahui hasil dari test urine tersebut (AA)
Scroll to top