Puluhan wartawan gelar aksi solidaritas di Polda Riau

Puluhan wartawan gelar aksi solidaritas di Polda Riau


Senin 07 Desember 2015 14:43:09 WIB
TBNEWSRIAU- Hari ini Senin pagi (7/12/2015), sekitar pukul 10.00 wib, puluhan orang jurnalis dari berbagai media di Pekanbaru, Provinsi Riau, menggelar aksi solidaritas sesama wartawan,     terkait kejadian pemukulan yang dialami salah seorang wartawan media online yang bernama Zuhdy saat meliput kongres XXIX HMI, di Gelanggang Remaja. Pemukulan tersebut diduga dilakukan oleh oknum polisi yang sedang melakukan penindakan atas kejadian kerusuhan saat kongres HMI beberapa waktu lalu,.

Aksi solidaritas tersebut diawali dengan menggelar pertemuan jurnalis, di kantor berita Antara, Jalan Sumatera, Pekanbaru. Puluhan jurnalis ini selanjutnya berencana melakukan aksi solidaritas persisnya di depan Gerbang Mapolda Riau, Jalan Jenderal Sudirman.

Massa juga berencana akan bertemu dengan Kapolda Riau, Brigjen Dolly B Hermawan, guna membicarakan duduk permasalahan, terkait dengan dugaan pemukulan oleh oknum Polri tersebut.

"Kita siap menampung aspirasi rekan-rekan wartawan. Kapolda juga berkenan diajak duduk bersama dengan awak media," jawab Kabid Humas Polda Riau, AKBP Guntur Aryo Tejo, SIK, MM, Senin (7/12/2015) siang, menanggapi aksi solidaritas tersebut.

Menurut informasi, aksi para jurnalis tersebut bertujuan guna menuntut kepastian hukum kepada Polri  berkaitan dengan pemukulan yang dialami wartawan tersebut. Aksi solidaritas tersebut berjalan dan berakhir dengan damai.
Scroll to top