Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah SAG dari Bintara Ke Perwira

Upacara Penutupan Pendidikan, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah SAG dari Bintara Ke Perwira


Rabu 23 Desember 2015 13:23:31 WIB
Pekanbaru - Kapolda Riau pimpin langsung penutupan pendidikan sekolah Alih Golongan tahun 2015. Upacara ini juga diikuti  oleh para pejabat utama polda riau, perwakilan polda Sumut, Kepri dan Jateng, para kbg sumda polres jajaran dan para keluarga siswa SAG.

Jumlah personel yang mengikuti pendidikan SAG sebanyak polda riau 81, polda kepri 27, polda jateng 3, polda sumut 1. Jumlah total 112.

Kapolda Riau mengharapkan setelah selesai pendidikan alih golongan ini diharapkan nantinya akan menjadi perkuatan untuk mengemban tugas pada berbagai fungsi staf dan operasional sesuai bidang keahlian masing2 di tingkat Polda maupun di seluruh Polres jajaran.

Para perwira yg baru dilantik harus mampu mnjadi Agen Perubahan yg membawa Polri semakin dipercaya masyarakat. Diharapkan akan lahir sosok personil Polri yg berintegritas, berkompeten, dan berkualitas, yg mampu menghadapi berbagai dinamika tantangan tugas yang semakin berat, seiring dg perkemb lingkungan yg sangat cepat dan dinamis.

Para perwira akan diproyeksikan utk menjadi manajer atau Penyelia Tingkat Pertama di lapangan ( first Line Supervisor), dituntut mampu menjalankan peran dg baik sbg jembatan antara pimpinan dan bawahan, mampu memberikan motivasi dan menggerakkan bawahan, adaptif thd berbagai dinamika perubahan, mampu scr implementatif melaksanakan tugas, mengawasi dan mengendalikan tugas anggota dlm rangka memelihara kamtibmas maupun penegakan hukum.

Scroll to top