Kita wujudkan SDM Kesekretariatan Yang Profesional Modern dan Terpercaya
Setum Polda Riau Laksanakan Pelatihan Pengarsipan dan sistem Informasi Kearsipan Dinamis

Setum Polda Riau Laksanakan Pelatihan Pengarsipan dan sistem Informasi Kearsipan Dinamis


Senin 10 April 2017 10:37:00 WIB
Tbnews Polda Riau - Setum Polda Riau melaksanakan Pelatihan Pengarsipan dan Sistem Informasi Kearsipan Dinamis  akan Senin 10 April 2017, pukul 08.30 wib di Hotel Premier Pekanbaru.

Dalam kegiatan tersebut hadir nara sumber dan undangan yaitu Pejabat Utama polda yg diwakili oleh para Dir, Kasetum Poldan Riau AKBP. Osva Sik,Msi dan Nara Sumber Arsipharis Madya Prov.Riau
Dra. Minang Puji Astuti.

Peserta Pelatihan terdiri dari Kasubag Renmin, Kasium Polres Jajaran dan operator suluruh jajaran polda riau.

Pelatihan dibuka oleh Irwasda Polda Riau
Kombes Pol.Drs.Suwarno,SH
"Sistem  Kearsipan Merupakan unsur pendukung pelaksana tugas dibidang adminitrasi yg tidak dpt dipisahkan dari pelaksanaan tugas operasional polri.
Sejalan dengan dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi maka dilakukan penyesuain dan peningkatan tata kelola arsip yang lebih berbasis kepada teknologi informasi yang merupakan penjabaran program prioritas promoter yang ke 2 yaitu Peningkatan pelayanan publik yang lebih mudah bagi masyarakat dan berbasis teknologi informasi khusus nya butir 4 yaitu modernisasi teknologi pendukung pelayanan publik.

Tujuan utama SIKD (Sistem informasi kearsipan dinamis) adalah efisiensi dan efektivitas pengarsipan baik berupa naskah buku,foto,film,mikro film,rekaman masuk,gambar,peta gambar, gambar bagan dan dokumen-dokumen lain dalam segala macam bentuk dan sifat nya yaitu asli atau salinan.

Nara sumber Dra. Minang Puji Astitu memberikan pemaparan tentang metode pengarsipan yang baik melalu cara metode pembagian pengarsipan sesuai dengan peruntukannya dengan memisahkan tata letak arsip. Selain itu dalam penyimpanan arsip juga harus di pisahkan dikarenakan untuk peratawan dari arsip tersebut.

Pelatihan ini direncanakan berlangsung selama tiga hari yang dimulai dari tanggal 10 s.d 12 April 2017. Selama pelatihan para pesertaakan diberikan pengajaran metode pengarsipan yang baik dan benar.
Scroll to top