Sat Lantas Polresta Pekanbaru Tilang 113 Pelanggaran Lalu Lintas

Sat Lantas Polresta Pekanbaru Tilang 113 Pelanggaran Lalu Lintas


Selasa 09 Mei 2017 21:49:47 WIB
Tbnews Polda Riau – Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Siak 2017, Polresta Pekanbaru dan Polsek jajaran tindak 113 pelanggaran lalu lintas, Selasa (9/5/17). Polresta Pekanbaru sendiri menggelar razia kendaraan di Jalan Jendral Sudirman depan Bank Indonesia yang dipimpin oleh Wakasat Lantas AKP Zulfa Renaldo.

Pelaksanaan perdana Operasi Patuh Siak 2017 ini sempat terhenti karena kondisi cuaca hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru. Dari 113 pelanggaran lalu lintas masih di dominasi oleh kendaraan roda dua yang tidak menggunakan Helm ganda saat berboncengan di kawasan tertib lalu lintas (KTL). Kurangnya kesadaran akan keselamatan dalam berkendara membuat pihak Kepolisian harus melakukan tindakan tegas dengan melakukan penindakan E- Tilang. Tidak hanya dengan penindakan, petugas juga memberikan pencerahan kepada para pelanggar agar tidak mengulangi kesalahan guna mengurangi fatalitas jika terjadi kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Rinaldo Aser menghimbau kepada pengendara agar mematuhi peraturan lalu lintas guna meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan lalu lintas.

“kecelakaan lalu lintas itu berawal dari pelanggaran lalu lintas, karena itu kita ingatkan kepada pengguna jalan agar dapat mematuhi aturan berlalu lintas”, terang Rinaldo.

Tidak hanya pelanggaran terhadap penggunaan Helm, jajaran lalu lintas juga melakukan penindakan lainnya yang berisiko terhadap fatalitas kecelakaan lalu lintas yakni melawan arus, seperti di ruas Jalan Teuku Umar, Hasanuddin dan Cokroaminoto, HR. Subrantas.

Saat Ini jajaran Kepolisian melakukan Operasi Patuh Siak 2017, operasi ini dimulai tanggal 9 hingga 22 Mei nanti. Adapun sasaran dari Operasi Patuh ini yakni pelanggaran lalu lintas guna meminimalisir angka kecelakaan lalu lintas.
Scroll to top