Seorang Anak 12 Tahun Tewas Setelah Tertabrak Truk

Seorang Anak 12 Tahun Tewas Setelah Tertabrak Truk


Rabu 06 Januari 2016 13:21:20 WIB
Pekanbaru - Peristiwa kecelakaan terjadi di jalan parit indah yang melibatkan satu unit truk colt diesel bernomor polisi BM 9504 AF dengan satu unit sepeda motor yang sedang menambal ban, Selasa (5/1/2016) sekitar pukul 11.00 WIB. Dalam kejadian itu, satu tewas di lokasi kejadian dan satu orang mengalami luka berat.

Kecelakaan tersebut terjadi, bermula ketika truk colt diesel pengangkut pasir tersebut melaju kencang dari arah persimpangan Jalan Parit Indah-Jalan Labersa akan menuju ke Jalan Sudirman. Namun, beberapa meter dari persimpangan tersebut, truk yang dikemudikan oleh Iman Angkat (40) itu membanting setir ke kiri untuk mengelakkan sepeda motor dari arah yang berlawanan dan menabrak tukang tambal ban serta satu unit sepeda motor yang sedang menambal ban yang berada di trotoar jalan.

"Awalnya saya lihat mobil itu dari Jalan Labersa lurus arah ke Jalan Sudirman, tapi tiba-tiba oleng dan nambrak tukang tambal ban di pinggir jalan itu," ujar Tanjung (39) salah seorang saksi mata dalam kejadian itu.

Akibat hantaman keras dari truk naas itu, tukang tambal yang ternyata seorang bocah laki-laki bernama M Nazib (12) warga Jalan Parit Indah, Kecamatan Bukit Raya meninggal di lokasi kejadian akibat terpental ke dalam parit bersama seorang pengendara sepeda motor bernama Jumadil Adi (37) warga Jalan Telaga Sari, Kecamatan Bukit Raya.

Sementara itu, Kanit Kecelakaan Lalulintas (Lakalantas) Polresta Pekanbaru, AKP Deswandi, Selasa (5/1/2016) mengatakan, jika jasad korban langsung dievakuasi ke RS Syafira dan tidak beberapa lama, jasad korban langsung dijemput pihak keluaraga.

"Sedangkan, Jumadil Adi, pengendara sepeda motor bernomor polisi BM 6569 NF yang sedang menambal ban masih dirawat di RS Syafira karena menderita luka-luka pada bagian kepala," kata Kanit Laka lantas.

Terkait dengan kasus kecelakaan naas tersebut, Kanit menuturkan, mobil truk tersebut langsung dievakuasi ke gudang barang bukti di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai. Sedangkan supir truk, Iman langsung diamankan di Unit Lakalantas Polresta Pekanbaru untuk menjalani pemeriksaan lanjutan.

"Supir truk kita tetapkan sebagai tersangka dan sudah diamankan untuk menjalani pemeriksaan, sementara barang bukti kita bawa ke gudang di Muara Fajar, Kecamatan Rumbai," tutup Kanit Lakalantas.


Scroll to top