Dalam Rangka HUT Brimob Ke 70 Sat Brimboda Bekerjasama Dengan Biddokkes Polda Riau Melaksanakan Oper

Dalam Rangka HUT Brimob Ke 70 Sat Brimboda Bekerjasama Dengan Biddokkes Polda Riau Melaksanakan Oper


Jumat 08 Januari 2016 16:15:51 WIB
Pekanbaru - Bid Dokkes Polda Riau dan Sat Brimbda Polda Riau melaksanakan operasi katarak gratis, Jumat (8/1/2016) siang. Operasi katarak gratis tersebut dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Brimob ke-70.

Kegiatan tersebut dilakukan serentak di 21 provinsi se-Indonesia. Di Riau, operasi katarak diikuti oleh 127 orang peserta dari seluruh Riau. "Ada 289 orang pendaftar, kita seleksi sesuai tingkat keparahannya, dan akhirnya ada 127 orang yang dinilai wajib mendapat operasi ini," kata Kasat Brimob Polda Riau, Kombes Pradah Pinunjul.

Kasat Brimobda mengatakan, pihaknya bekerjasama dengan Biddokes Polda Riau dan sejumlah yayasan. Operasi katarak tersebut dilangsungkan di Rumah Sakit Bhayangkara, Jalan Kartini Pekanbaru. "Kita gelar dua hari sejak Jumat sampai Sabtu. Mudah-mudahan tuntas dalam dua hari ini," lanjut Kasat Brimob.

Selain operasi katarak gratis, para peserta juga mendapat fasilitas medical check up berkala, sesuai kondisi mata pasca operasi. "Tentu, setelah operasi kita check kondisi masa penyembuhan. Mudah-mudahan semuanya sehat. Karena kita lihat mayoritas pesertanya kebanyakan lanjut usia," ujar Kasat Brimob.

Masih terkait ini, Kabid Dokkes Polda Riau, AKBP Dadang Kurnia menyebutkan, pihaknya sudah menerjunkan sekitar 18 orang dokter spesialis mata. "Dengan didukung alat-alat yang memadai di rumah sakit kita.
Mudah-mudahan dalam dua hari ini semua pasien bisa menjalani operasi sesuai target," kata Kabid Dokkes Polda Riau.


Scroll to top