Antisipasi Kecelakaan Lalu Lintas Saat Mudik Lebaran
Sat Lantas Polres Dumai Bersama Forum LLAJ Cek Kendaraan Dan Supir Angkutan

Sat Lantas Polres Dumai Bersama Forum LLAJ Cek Kendaraan Dan Supir Angkutan


Rabu 14 Juni 2017 08:01:10 WIBTbnews Polda Riau - Mengantisipasi kecelakaan lalu lintas saat mudik lebaran idul fitri 1438 H, Satuan lalu lintas Polres Dumai bersama Dishub, Jasa raharja, dan Kementrian perhubungan unit terminal wilayah Kota Dumai, melaksanakan kegiatan pengecekan kesehatan terhadap supir supir angkutan penumpang dan cek kondisi kendaraan khususnya angkutan penumpang yang dilaksanakan di terminal AKAP Kota Dumai, Selasa (13/6/2017).

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Guntur melalui Paur Humas Polres Dumai Iptu Jamal menjelaskan "kegiatan ini dilakukan untuk memastikan kondisi kendaraan khususnya angkutan penumpang yang layak untuk berkendara dan kesehatan supir guna keselamatan dalam perjalanan" paparnya.

"Dalam kegiatan tersebut juga disampaikan pesan - pesan kamseltibcar lantas sesuai dengan UU No. 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan." sambung Paur Humas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Dumai AKP Emil Eka Putra S.I.K bersama tiga anggota lantas lainnya yakni Ipda A. Sagala, Bripka Dedi lc dan Bripka Edy Pasaribu.

Yang menjadi sasaran dalam pemeriksaan ini adalah para supir bus dan travel yang beroperasi di terminal AKAP Dumai. Alhasil tidak ada di temukan adanya supir angkutan yang tidak sehat dan semua angkutan yang layak untuk jalan.
Scroll to top