Menyambut Lebaran:
Team Gabungan Pemda Kota Pekanbaru Tertibkan Parkir Di Depan Ramayana Sudirman

Team Gabungan Pemda Kota Pekanbaru Tertibkan Parkir Di Depan Ramayana Sudirman


Kamis 15 Juni 2017 10:01:34 WIB
tribratanewsriau.com. Menjelang kesibukan masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri sebentar lagi, terlihat parkiran di depan Ramayana jalan Sudirman Kota Pekanbaru mulai ramai dan membuat macet jalanan.

Dalam pantauan awak tribratanewsriau.com. kemaren sore (14/06/2017) pengunjung pasar semakin hari semakin besar dengan makin dekatnya hari Raya Idul Fitri. Hal ini mengakibatkan lahan parkir semakin sesak padahal kapasitas parkirannya masih sama saja seperti hari hari lalu. Ditemui oleh awak TBNewsriau, Kompol Rinaldi Aser mengatakan bahwa kondisi parkiran ini diperparah karena melonjaknya pengunjung yang mendatangi Ramayana untuk persiapan Idul fitri. “Melonjaknya pengunjung yang datang berbanding lurus dengan jumlah kendaraan yang dibawa sehingga lahan parkir menjadi tidak lagi mampu mewadahi”

Untuk menyikapinya, Aser bersama anak buahnya di Sat Lantas Kota Pekanbaru turun untuk melakukan rekayasa lantas agar pengunjung tidak memaksakan kendaraannya untuk parkir di sekitaran Ramayana yang sudah maksimal. Bekerjasama dengan Dishub Kota Pekanbaru, Aser dan anak buahnya mengatur agar pengunjung tidak memaksakan kendaraannya parkir di dekat Ramayana. Dalam amatan awak TBnewsriau juga terdapat lahan lahan kosong yang bisa dimanfaat oleh para jukir liar yang belum terdata sehingga hal ini juga bisa mengakibatkan kemacetan. “Kita selalu bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota dan instansi terkait lainnya karena mengatasi kemacetan adalah tugas kolektif aparatur pemerintahan yang ada” ujar Aser sambil menutup keterangannya  (AA)
Scroll to top