Dit Binmas Polda Riau Sosialisasi Pilot Project Polmas Di Kabupaten Inhil

Dit Binmas Polda Riau Sosialisasi Pilot Project Polmas Di Kabupaten Inhil


Jumat 30 Juni 2017 08:56:15 WIB
Tbnews Polda Riau - Dit Binmas Polda Riau melaksanakan sosialisasi penetapan pilot project Polmas dilingkungan Polres Inhil, yang dilaksanakan di Rumah Makan Seafood Friska, Jalan Abdul Manaf, Tembilahan, Kab. Inhil. Kamis (29/6) pada pukul 19.00 wib.

Sosialisasi itu dilaksanakan oleh Tim dari Polda Riau yang dipimpin oleh Kabag Bin Opsnal Dit Binmas Polda Riau, AKBP Imam Saputra, S.I.K, M.Si yang di hadiri oleh Wakapolres Inhil KOMPOL DR. Azwar, S.Sos, M.Si, M.H. Selain Wakapolres Inhil, beberapa Kasat, Kapolsek dan perwira Polres Inhil turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Para Kasat yang hadir yaitu Kasat Binmas Polres Inhil AKP Lassarus Sinaga, S.H, Kasat Intelkam Polres Inhil AKP Erol R. Risambessy, S.I.K, Kasat Reskrim yang diwakili oleh Kanit Resum AIPDA Hermanto, Kasat Lantas Polres Inhil AKP Jusli, S.H, Kasat Narkoba yang diwakili oleh AIPDA S. Harahap, Kapolsek Tembilahan Hulu AKP A.R Tarigan, S.Sos, Kapolsek Tembilahan Kota IPTU Zulhendra, Kaur Bin Ops Sat Binmas IPDA Erol Simbolon, Paur Dokkes Polres Inhil IPTU Khaironi Idris, Kasi Propam IPDA Trisno, Bhabinkamtibmas Kelurahan Pusaran Polsek Enok AIPDA R. Simanungkalit.

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Imam, memberikan arahan kepada para Perwira Polres Inhil tentang Polmas.

Selepas dari pengarahan, Tim Asistensi selanjutnya melakukan pengecekan dan penilaian pada Pos Kamling di RT 002/RW 013, Kelurahan Tembilahan Hulu. Di Pos Kamling ini, Tim disambut oleh Lurah Tembilahan Hulu H. Saini Hamzah, S.Sos, beserta beberapa Ketua RT di Kelurahan Tembilahan Hulu. 

Adapun item penilaian yang dilakukan mencangkup beberapa kriteria seperti ukuran Pos Kamling, Sarana dan Prasarana Pos Kamling, diantaranya lonceng, pentungan, senter, lampu, borgol, tali, kotak P3K, ban lengan kamling, alat pemadam kebakaran, buku mutasi, jam dinding, jas hujan, pengeras suara, peta wilayah, papan nama Pos Kamling, alkom, dan lain lain. Tim juga menilai prosedur dan cara bertindak dalam menghadapi bencana kebakaran, bahaya banjir, gantung diri, pencurian, laka lantas dan kemungkinan adanya kasus pembunuhan.

AKBP Imam, menyampaikan beberapa koreksi untuk lebih memaksimalkan peran dan potensi Pos Kamling, diantaranya dengan menyediakan sepeda motor untuk stand by, yang dapat dipergunakan kapan saja dibutuhkan.

Rangkaian kegiatan pengarahan dan pengecekan sekaligus penilaian Pos Kamling oleh Tim Asistensi Polda Riau, selesai dilaksanakan pukul 22.00 WIB, dalam keadaan aman dan terkendali.
Scroll to top