SMK Negeri 1 Bengkalis Mendapatkan Pemahaman Bahaya Narkoba Oleh Kapolsek Bangkalis

SMK Negeri 1 Bengkalis Mendapatkan Pemahaman Bahaya Narkoba Oleh Kapolsek Bangkalis


Kamis 13 Juli 2017 10:36:07 WIBTbnews Polda Riau - Kapolsek Bengkalis Akp Syahril berikan penyuluhan tentang bahaya narkoba  di SMK N 1 Bkls Jl Pramuka Bengkalis dihadapan para siswa yang berjumlah sekitar lebih kurang 100 org. Rabu (12/7).

Dalam penyuluhan tersebut Kapolsek menyampaikan bahwa selaku siswa sebagai generasi penerus harapan Bangsa, harapan orang tua kelak bisa menjadi orang berguna, dapat membanggakan orang tua, guru-guru, makanya tugas  datang kesekolah fokuskan niat hanya utk belajar dan belajar, setiap Siswa tentu ingin mengapai cita-cita yang diinginkan, ingin berhasil dalam hidupnya, tanamkan perilaku disiplin misalkan menjauhi hal negatif, mentaati peraturan juga merupakan wujud kedisiplinan.  Karena Disiplin merupakan roh dari keberhasilan, apabila anak-anak bpk sekalian selalu berdisiplin dalam belajar Insya Allah anak-anak kelak akan berhasil akan menjadi orang yang sukses.

Lebih lanjut Kapolsek menyampaikan Narkoba adalah sumber dari tindakan kriminal yang bisa merusak  norma dan ketentraman umum, Narkoba sangat berbahaya bagi pelajar karena dapat merusak fisik, jiwa bahkan masa depan akan hancur, intinya Narkoba harus dijauhi dan jangan pernah untuk mencobanya, jika tidak ingin menghancurkan diri dan masa depan, ada 3 pilihan  bagi para pengguna narkoba dan keluarga yaitu Mati, Penjara dan menjadi gila apabila tidak ingin menghentikan kebiasaan buruknya Penyalah gunaan narkoba.

Bagi anak2 yang merokok, maka mulai dari kebiasaan merokok tsb harus segera dihentikan, karena awalnya para pelajar mengomsumsi narkoba biasanya diawali dengan perkenalannya dengan rokok, kebiasaan merokok menyebabkan pergaulan terus meningkat bergabung dgn orang2 yg sudah menjadi pencandu narkoba, awalnya mencoba lalu kemudian mengalami ketergantungan. kalau sudah ketergantungan.

Dan terakhir Bapak ingatkan yang tidak kala pentingnya menanamkan nilai ketaqwaan sejak dini, ketaqwaan kita kpd Tuhan YME menjadi filter dalam kehidupan sehari-hari dari perbuatan yg kurang baik, dgn ketaqwaan seseorang akan menjadi selamat dalam kehidupan didunia dan kehidupan di Akhirat kelak. tutup Kapolsek.
Scroll to top